Ngga Ada Lawan! ASUS Zenbook 14 OLED Bawa Banyak Inovasi

Entrepreneur - Advertorial, CNBC Indonesia
01 October 2022 00:00
adv rank pillar Foto: Dok. ASUS

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen laptop ASUS kembali menawarkan inovasi melalui seri Zenbook Classic. Generasi terbaru dari seri ini yaitu ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) dengan Core 12th Gen dan Intel EVO.

Laptop tersebut kini tampil dengan desain baru yang lebih elegan serta ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful.Sebagai perangkat komputasi modern yang sangat portabel dan powerful, Zenbook 14 OLED (UX3402) dibekali dengan beragam fitur khusus yang dapat membuat penggunanya semakin produktif.

Seperti diketahui, Zenbook memiliki sejarah panjang dan merupakan salah satu pionir dalam hal inovasi di lini laptop ultra-portable. Zenbook 14 OLED terbaru adalah bukti evolusi dari Zenbook.

Tidak hanya tampil dengan performa lebih powerful, Zenbook 14 OLED terbaru juga kini dibekali dengan fitur-fitur yang dapat membantu penggunanya lebih produktif. Di samping itu, desain baru Zenbook 14 OLED memberikan kesan yang lebih elegan, modern, serta mewah sehingga dapat membuat lebih percaya diri.

Zenbook 14 OLED (UX3402) kini hadir dengan desain baru yang tetap menggunakan konsep khas Zenbook yaitu elegan, modern, dan tak lekang waktu dengan pilihan dua warna yaitu Ponder Blue dan Aqua Celadon.

Pada bagian belakang layarnya, perangkat ini hadir dengan logo monogram "A" yang pertama kali diperkenalkan di Zenbook edisi 30th Anniversary. Logo tersebut diukir secara presisi pada bodi laptop yang berbahan logam dengan pola khas yang terinspirasi oleh Kintsugi Craftmanship dari Jepang.

Sementara desain yang telah lama menjadi ciri khas Zenbook, yaitu Spun Metal Finish, dapat ditemukan di bagian engsel laptop ini.

Untuk fitur pada bodinya, Zenbook 14 OLED (UX3402) punya fitur yang dapat mempermudah penggunanya seperti 180° ErgoLift Hinge. Fitur tersebut membantu pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman.

Fitur lain adalah NumberPad 2.0 yang membantu pengguna untuk melakukan input angka secara lebih cepat dan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power membuat proses login menjadi lebih cepat dan mudah.

Pada perangkat ini, ASUS juga memperkenalkan teknologi ErgoSense Keyboard yang hadir untuk membuat pengalaman mengetik menjadi sempurna.ErgoSense Keyboard menggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05mm dan key travel sejauh 1,4mm sehingga menghadirkan pengalaman mengetik layaknya menggunakan keyboard PC desktop dengan tingkat akurasi dan kenyamanan yang tinggi.

ErgoSense Keyboard juga dilengkapi touchpad yang dilapisi lapisan hydrophobic. Teknologi ini membuat permukaan perangkat memiliki sentuhan yang lebih halus dan memudahkan pengguna menggunakan berbagai gesture.

Zenbook 14 OLED (UX3402) juga merupakan perangkat yang andal untuk menunjang aktivitas sehari-hari, seperti online conference call atau video call.

Untuk aktivitas itu, teknologi 3DNR pada kamera di Zenbook 14 OLED (UX3402) memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat melakukan video conference dalam kondisi yang minim cahaya dengan noise yang minim. Ditambah dengan teknologi ASUS AI Noise-Cancelling, pengguna pun tak perlu khawatir dengan suara bising di sekitarnya saat melakukan online conference call.

Dari sisi layar, perangkat ini merupakan salah satu jajaran laptop ASUS yang dibekali layar ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10). Teknologi layar ini menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur.

Dengan inovasi itu, Zenbook 14 OLED (UX3402) menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan kaya warna, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Ditambah lagi rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga pengguna dapat beraktivitas lebih produktif.

Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan yang ingin ditampilkan oleh pembuat konten.

Masih pada inovasi di layar, ASUS OLED juga dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Lebih lanjut, Zenbook 14 OLED (UX3402) hadir dengan performa lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru. Salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel® Core™ yang lebih powerful dan juga chip terintegrasi Intel® Iris® Xᵉ Graphics.

Yang menarik, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) sudah mengantongi sertifikasi Intel® Evo™ platform. Artinya, laptop inimenjadi perangkat yang dirancang untuk mengimbangi gaya hidup pengguna yang serba cepat.

Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta penyimpanan yang menggunakan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi semua komponen terkini tersebut membuat Zenbook 14 OLED (UX3402) dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas penggunanya.

Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan laptop yang ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot hanya 1,39Kg. Meski sangat portabel, laptop ini tetap dibekali dengan port yang lengkap.

Port yang tersedia di Zenbook 14 OLED (UX3402) mulai dari USB 3.2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Sebagai laptop modern, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga telah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 yang juga dapat digunakan sebagai DisplayPort serta sarana untuk mengisi daya baterai melalui fitur USB power delivery.

Terakhir, Zenbook 14 OLED (UX3402) dilengkapi dengan konektivitas nirkabel yang sangat andal. Dilengkapi dengan modul WiFi 6E, perangkat ini dapat terhubung ke jaringan WiFi 6GHz yang memiliki bandwitdth lebih kencang.

Selain itu, Zenbook 14 OLED (UX3402) tetap dibekali dengan Bluetooth 5 untuk mempermudah pengguna ketika menghubungkan berbagai perangkat, mulai dari mouse hingga headphone nirkabel.

Artikel Selanjutnya

Vivobook 13 Slate OLED (T3300), Laptop Plus Tablet Kekinian


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading