Dukung UMKM Cashless, BRI Inisiasi Digital Payment di AYO SRC

Entrepreneur - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
26 September 2022 09:24
BRI Foto: Dok BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menginisiasi kerja sama Layanan Digital Payment pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). SRC menaungi lebih dari 5.000 Mitra dan 160.000 toko kelontong.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BRI dan SRCIS pada 16 September lalu. Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani kolaborasi ini menjadi upaya untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless. Semakin banyak UMKM yang bertransaksi secara cashless, maka ekonomi digital di Indonesia pun bisa ikut berkembang.

"Kerja sama digital payment pada Platform AYO SRC dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada Mitra SRC sehingga transaksi dapat dilakukan secara lebih fleksibel dan menjamin kepastian pembayaran kepada para mitra SRC," ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Senin (26/29/2022).

Tersedianya kemudahan digital payment BRI pada platform AYO SRC diharapkan dapat membuat para pemilik toko kelontong binaan PT SRCIS bisa mengembangkan dan membesarkan volume penjualan di toko yang dikelolanya secara modern dengan mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan lebih fleksibel.

Handayani menambahkan, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI. Seluruh unit kerja, e-channel, dan Agen BRILink siap mendukung pembayaran Virtual Account dari para toko kelontong yang tersebar cukup luas di Indonesia.

BRI, lanjut Handayani, memiliki jaringan kerja yang sangat luas tersebar di seluruh Indonesia yang selaras dan terintegrasi dengan letak toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di Indonesia sehingga akan sangat mudah melakukan kerja sama antara BRI dengan SRCIS sampai dengan ke daerah.

"Ini akan menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Klaster Usaha Binaan BRI Ini Diapresiasi Sandiaga Uno


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading