Makin Padat, Muncul Fenomena Mobil 'Parkir' di KM 47 Cikampek

Entrepreneur - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
28 April 2022 13:48
Foto udara mobil berjalan perlahan di KM 48 Jalam Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kondisi lalu lintas di tol Jakarta - Cikampek mulai padat diisi pemudik menuju wilayah Timur pulau Jawa. Bahkan titik kemacetan sudah terjadi pada KM 47. Lokasi ini seolah kendaraan sudah menjadi arena parkir.

Dari pantauan CNBC Indonesia titik awal kepadatan dimulai dari arus pertemuan antara tol Layang MBZ dan jalur Japek bawah.

"Situasi lalu lintas terkini di tol Jakarta - Cikampek KM 47 menuju arah Cikampek cenderung padat," tulis update TMC Polda Metro Jaya pada laman Twitter pukul 11.43 WIB, Kamis (28/4/2022).


Pada jalur ini juga sempat diterapkan contraflow dari KM 47 sampai KM 70. Namun kini sudah ditutup kembali untuk mengurai kepadatan.

"Karawang Barat KM 47 - Cikampek Utama KM 70, lajur Contra Flow ditutup sementara untuk mengurai kepadatan," tulis Jasa Marga di Twitter, pukul 12.38 WIB lalu.

Sementara untuk jalur tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek juga diberlakukan sistem buka tutup oleh pihak kepolisian wilayah.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading