Gampil! Pengajuan Kredit Ultra Mikro Bisa Lewat AgenBRILink

Entrepreneur - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
04 February 2022 14:17
AgenBRILink, Nasir tengah melayani nasabah.

Jakarta, CNBC Indonesia - Dengan adanya sinergi holding Ultra Mikro antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kini pelaku usaha dapat mengajukan kredit Ultra Mikro (UMi) dengan efisien. Melalui AgenBRILink, pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas akses layanan keuangan dengan nilai pinjaman sampai dengan Rp 10 juta. 

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, dengan integrasi ini, pembiayaan untuk pelaku usaha ultra mikro yang disalurkan dapat menaik-kelaskan para pelaku usaha ultra mikro.

"Dengan jangkauan AgenBRILink yang luas, kami harapkan pelaku usaha ultra mikro dapat mengajukan pembiayaan dengan lebih mudah dan dekat. Fasilitas pembiayaan inilah yang kemudian akan menjadi 'bahan bakar' pelaku usaha ultra mikro dalam meningkatkan skala bisnisnya," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2/2022).


Selain itu, Sunarso juga menuturkan AgenBRILink terus mencatatkan kinerja positif, dibuktikan dari sisi jumlah Agen yang terus mengalami peningkatan hingga menyentuh 503.151 agen pada akhir Desember 2021.

Di sepanjang tahun 2021, referral pinjaman melalui AgenBRILink juga tercatat tumbuh 333,31% dengan total plafon Rp 4,36 triliun.

Salah satu AgenBRILink, Muhammad Nasir juga mengungkapkan, bahwa pelaku usaha ultra mikro yang mengajukan pinjaman melalui dirinya menyambut baik upaya BRI untuk mengangkat perekonomian. 

Nasir sendiri telah bergabung dan berkontribusi untuk memberikan layanan perbankan dengan menjadi AgenBRILink sejak 7 Oktober 2017 dalam segmen Program Keluarga Harapan (PKH).

Lewat kredit ultra mikro, para pelaku usaha ultra mikro punya tambahan modal untuk mengembangkan usahanya hingga dapat meningkatkan skala bisnis mereka.

"Bagi saya, menjadi AgenBRILink menjadikan saya dapat turut membantu banyak orang. Karena kehadiran saya bisa menjembatani masyarakat untuk bisa memperoleh layanan perbankan lebih dekat tanpa perlu ke kantor bank," tutur Nasir.

Dalam periode Oktober hingga Desember 2021, jumlah transaksi yang dibukukan oleh Nasir sebagai AgenBRILink mencapai 6.929 kali. Adapun volume transaksi pada periode yang sama mencapai Rp 4,69 miliar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Desa BRILian Indonesia Tetap Tangguh Saat Pandemi


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading