Kisah Sukses Wanita 42 Tahun, Hasilkan Rp 5,2 M Usai Dipecat

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 May 2021 08:56
Jennifer Shealey (tangkapan layar via Linkedin Jennifer S.)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kehilangan pekerjaan atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) secara mendadak tentu sangat menyedihkan. Bagaimana tidak, Anda pastinya belum memiliki rencana cadangan sama sekali.

Hal ini pula yang terjadi dengan Jennifer Shealey. Tujuh tahun lalu, Jennifer Shealey bekerja sebagai administrator proyek untuk sebuah perusahaan ubin yang di mana ini bukanlah pekerjaan yang disukainya.


"Hal-hal tidak berhasil. Saya ingin tumbuh, dan sebagai perempuan minoritas LGBTQ, saya sering diabaikan untuk promosi dan peran manajemen atas.Kadang-kadang, saya merasa perlu untuk membodohi diri sendiri agar dapat didengar," kata dia seperti dikutip CNBC International.

Shealey yang mendapat gelar masternya di bidang manajemen dan desain grafis berharap untuk meninggalkan pekerjaannya dan bekerja dari rumah. Shealey pun mencari peluang lain di internet dan menemukan platform freelancer Fiverr pada tahun 2014.

Wanita berusia 42 tahun itu pun membuat akun Fiverr sebagai usaha sampingan yang menawarkan layanan pemasaran digital, seperti mendesain iklan media sosial, untuk wirausahawan.

Pada 2015, Shealey secara tak terduga kehilangan pekerjaan utamanya. Pada awalnya, Shealey harus bekerja dua pekerjaan paruh waktu ditambah Fiverr-nya agar ia tetap bertahan hidup.

Tapi setelah beberapa tahun berjalan, Shealey sadar bahwa Fiverr lebih menghasilkan daripada dengan dua pekerjaan lainnya. Saat itulah Shealey mengubah kesibukannya menjadi penuh waktu.

Sejak Shealey mulai menggunakan platform tersebut, dia telah menghasilkan lebih dari $ 366.000 (Rp 5,2 miliar) dalam penjualan, dan dalam beberapa tahun terakhir. "Saya telah mencapai enam angka, jadi saya tidak mendapati diri saya kekurangan lagi," katanya.

Halaman 2>>

Rahasianya Sukses Shearley
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading