Pertamina Perluas Layanan Antar LPG, BBM & Pelumas ke 89 Kota

Entrepreneur - dob, CNBC Indonesia
13 April 2020 16:54
Dok: Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia- Pertamina mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengoptimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk BBM, LPG dan Pelumas. Melalui layanan ini, masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG dan Pelumas.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Covid-19, terutama untuk pemesanan Bright Gas.


"Kini layanan tersebut kami tingkatkan sehingga bisa juga melayani pemesanan BBM dan Pelumas. Selain itu, jangkauan wilayahnya pun kami perluas ke kota-kota lain di Indonesia. Ini merupakan upaya kami untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG dan Pelumas," ujar Fajriyah, Senin (13/4/2020).


Layanan delivery service ini dibuka setiap hari untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan berbagai produk Pertamina, tanpa harus keluar dari rumah.

"Cara pemesanan produk ini sangat mudah, yaitu hanya dengan menghubungi Pertamina Call Center Pertamina 135 atau melalui chat whatsapp di nomor 0811 135 0135," tambahnya.

Beberapa kota yang sudah menyediakan layanan ini di Pulau Jawa adalah wilayah Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya dan Malang. Di Bali, layanan tersedia di Denpasar, Gianyar, Badung dan Buleleng.

Di Sumatera, layanan antar pesan antara lain tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Di Kalimantan, kota-kota yang menyediakan layanan pesan antar antar lain Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya. Sementara di Sulawesi, layanan tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo dan Mamuju.

Menurut Fajriyah, produk yang masuk dalam layanan delivery service ini adalah BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite. Untuk LPG, layanannya adalah Bright Gas dan untuk produk pelumas antara lain Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel dan Fastron Eco.

"Per hari ini (13/4), layanan antar produk LPG sudah mencakup 89 kota/kabupaten, BBM di 67 kota/kabupaten dan Pelumas di 10 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar terus kami lakukan"tegas Fajriyah.

Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00, namun jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya mulai pukul 08.00 - 20.00 waktu setempat.

Untuk kenyamanan dan keamanan, pada saat pengisian BBM, Pertamina mengingatkan konsumen bahwa pengisian harus berada di ruang terbuka, tidak dalam ruangan tertutup seperti basement atau garasi. Hal ini untuk menghindari konsentrasi uap tidak berkumpul di satu titik.


Selain dengan tunai, pembayaran pada layanan antar ini pun bisa dilakukan dengan non tunai melalui aplikasi MyPertamina maupun Voucher BBM. Selama pemesanan, handphone harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator.

"Seluruh petugas pengantaran dan juga produknya sudah melalui proses penyemprotan disinfektan untuk memastikan steril virus. Selama komunikasi dengan pelanggan juga tetap jaga jarak sesuai protokal pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan," pungkas Fajriyah.

Pertamina Perluas Layanan Antar LPG, BBM & Pelumas ke 89 KotaFoto: Dok: Pertamina

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading