Foto

Produksi Ukiran Kayu Sanggar Primitif Target Pasar Wisatawan

Entrepreneur - Andrean Kristianto, CNBC Indonesia
11 January 2019 15:40
Hasil karyanya juga di ekspor ke Eropa dan Asia seperti Jepang, Singapura, Jerman, Hongkong.

Oman Sumarna seorang seniman pahat menyelesaikan karyanya di Sanggar Primitif, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/1/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

 Ia memulai bisnis penjualan patung ukiran berbaham kayu dengan tema primit dari tahun 1976. Awal mulanya pada tahun 1976 pada usia menginjak 18 tahun, dengan berbekal foto dan buku, ia dapat menyelesaikan patung bertema primitif tersebu dalam 3 hari dengan harga Rp. 15.000. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Sejak itu ia memulai bisnis tersebut sekaligus ini mempertahankan seni budaya dari karya yang ia buat. Ia bercerita sejak sebelum kiris moneter melanda ia kebanjiran permintaan dari wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Hasil karyanya juga di ekspor ke Eropa dan Asia seperti Jepang, Singapura, Jerman, Hongkong. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Dalam, sebulan ia dapat menyelesaikan 8 patung. Harga yang Oman patok beragam, dari Rp. 50.000 hingga Rp15 juta tergantung jenis kayu, tingkat kesulitan dan ukurannya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading