Foto

Karya Seni dari Pelepah Pisang Kering Ini Bisa Jadi Cuan

Entrepreneur - CNBC Indonesia/Muhammad Sabki, CNBC Indonesia
11 December 2018 15:15
Harga jual untuk hasil kerajinan tangannnya bervariasi dari Rp. 50.000 hingga Rp. 2.500.000 tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya.

Ibnu Farhan atau biasa disapa Inoe (40) menyelesaikan pengerjaan kerajinan tangan dari lapisan pelepah pisang di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (11/12/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Berbagai macam dan bentuk seperti kapal phinisi, sepeda, jam blandongan, tempat tisu dan lain-lain ia kerjakan dengan lapisan pelepah pisang. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Bisnis ini ia mulai sudah Inoe kerjakan selama satu tahun, namun sebelumnya pada tahun 1997 ia sudah mulai namun sempat terhenti karena berbagai kesibukannya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Harga jual untuk hasil kerajinan tangannnya bervariasi dari Rp. 50.000 hingga Rp. 2.500.000 tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya. Dalam sehari ia dapat menyelesaikan 3 produk hasil kerajinan dari pelepah pisang tersebut. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Dalam pengerjaannya Inoe juga dibantu oleh teman-temannya di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan olahan pisang tersebut ia harapkan dapat menyadarkan masyarakat bahwa pelepah pisang dapat dimanfaatkan jadi kerajinan dan hal lainnya karena bahan tersebut dengan mudah ditemukan dimana saja. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading