Cuap Cuap Cuan

Belajar Investasi, Ekonomi, dan Bisnis dengan cara yang menyenangkan

Cuap Cuap Cuan

Menanti Santa Claus Rally

Cuap Cuap Cuan - , CNBC Indonesia
19 December 2022 18:43

Hai, Sobat Cuan..

Menjelang tutup tahun 2022, beberapa fenomena menarik terjadi di bursa saham. Di antaranya momen Window Dressing yang kerap terjadi pada bulan Desember dan berlanjut January effect pada awal tahun. Window Dressing kerap diwarnai dengan meningkatnya volume pembelian saham di pasar modal. Meski tak selalu ada tiap tahun, namun saat momen itu tiba, akumulasi meningkat jelang Natal hingga penutupan perdagangan pasar akhir tahun.

Momen seperti ini kerap disebut dengan "Santa Claus Rally".Lantas apa sih bedanya Window Dressing dengan Santa Claus Rally? Apakah Santa Claus Rally akan datang tahun ini? serta bagaimana strateginya saat menghadapi momen Santa Claus Rally? Untuk informasi lengkapnya, lansgung aja simak pembahasan lengkapnya di podcast Cuap Cuap Cuan segmen PAHAM (Pantauan Saham) bersama Maria Katarina dan Tri Putra Wijaya selaku Tim Riset CNBC berikut ini!

Sobat Cuan, jangan lupa ya untuk follow IG @cuap_cuan, dan juga subscribe youtube channel Cuap Cuap Cuan, kemudian di like, comment dan share ya. Salam cuan!

Artikel Selanjutnya

Raih Kemerdekaan Finansial dari Saham?


Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading