FOTO

Potret Demo Buruh MayDay Fiesta di DPR dan GBK

2 dari 12
Stop Slideshow

Aksi massa demo buruh mayday di depan Gedung DPR MPR, Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022.  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Partai Buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia akan membawa sebanyak 18 tuntutan dalam aksi yang bertajuk 'May Day Fiesta' di Gedung DPR/MPR RI dan Gelora Bung Karno (GBK). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Massa buruh datang dari beberapa kelompok, seperti Serikat Tani Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Pantauan CNBC Indonesia massa demo buruh mayday itu mulai meninggalkan DPR MPR sekitar pukul 12.00 WIB. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Terlihat antrian masuk Stadion GBK berdesakan yang dijaga oleh tim Garda Metal Buruh. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Para peserta buruh dari berbagai daerah memadati bangku bangku yang ada di tribun GBK.(CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Anggota Garda Metal juga ditugaskan mengarahkan massa. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Para anggota Garda Metal yang datang ke GBK berasal dari sejumlah wilayah Ibu Kota. Di antaranya Bekasi, Bogor, dan Tanggerang, Banten. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Suara riuh gemuruh pecah saat para buruh melukan aksi gelombang buruh di GBK. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Dalam perayaan May Day baik di depan gedung DPR maupun di GBK mengusung 18 isu perburuhan. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Selain 18 isu, serangkaian aksi kali ini juga akan turut diramaikan orasi dari sejumlah tokoh buruh internasional, seperti Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Sedunia Sharan Burraw. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Aksi kali ini juga bakal dilakukan di beberapa kota secara serentak, seperti Surabaya dengan masa 25 ribu. Lalu Medan, Banda Aceh, Makassar, NTT, Papua, Ternate, dan 50 kota industri yang bakal menggelar Aksi May Day, dengan membawa 18 tuntutan. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)