FOTO

Makin Kinclong, Ini Penampakan Terbaru Sirkuit Mandalika!

2 dari 10
Stop Slideshow

Foto udara pemandangan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (4/11/2021). Sirkuit Mandalika yang telah berganti nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit bersiap menggelar seri penutup WSBK 2021, November mendatang.(CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balapan internasional. Yang terdekat ada World Superbike (SBK) yang akan digelar di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, pada 19-21 November 2021. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Progres pembangunan sirkuit Mandalika sudah mencapai 97% dan secara keseluruhan semua kondisi jalan sudah beraspal. Debris fence juga telah terpasang sepanjang track yang fungsinya sebagai pagar penahan agar motor atau puing tidak memasuki area penonton jika ada insiden yang tidak diinginkan. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Di lintasan terdapat 3 warna yang di berada bagian pinggir sirkuit dengan paduan warna merah, putih, dan hijau pada bagian pinggir. Untuk merah putih, menandakan kerb yang bertugas memandu pembalap dan hijau sebagai track limit atau pembatas trek. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Beberapa pekerja masih sibuk menyelesaikan proyek sehingga truk-truk besar dan alat berat banyak ditemukan di luar area sirkuit. Pekerja tersebut sedang fokus untuk menyelesaikan fasilitas pendukung sirkuit Mandalika seperti pit building (50 garasi dengan 2 lantai), paddock, hingga medical facility. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Salah satu keunggulan sirkuit Mandalika karena aspal yang digunakan berjenis Stone Mastic Asphalt (SMA), merupakan bahan campuran aspal dan digunakan untuk melapisi permukaan atas aspal. Lapisan itu diklaim bisa memperkuat struktur lapisan permukaan lintasan supaya kuat, dengan prinsip kontak stone by stone untuk memperkuat struktur lapisan. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Sirkuit Mandalika ini merupakan yang tercepat dan termurah di dunia dalam segi pengeluaran. Biaya yang telah dikeluarkan untuk track sendiri sebesar Rp 950 miliar. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Harga tiket untuk menonton Superbike di sirkuit Mandalika disebut akan berada di kisaran US$ 100 atau sekitar Rp 1,42 juta (kurs Rp 14.176) per tiga hari. Harga itu telah disesuaikan dengan pasar Internasional. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Nantinya penonton di Sirkuit Mandalika untuk saat ini masih dibatasi karena pandemi COVID-19. Untuk gelaran WorldSBK pada November nanti, hanya ada 25.000 tiket yang dijual. Padahal, kapasitas penonton di Sirkuit Mandalika memiliki 75 ribu kursi tribun. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Stop Slideshow

Sirkuit ini menjadi sirkuit internasional pertama di dunia yang dibangun di daerah pariwisata yang menyguhkan keindahan panorama alam. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)