FOTO

Bisa Bikin Tajir, Kini Kosan Banyak Dijual Harga BU Corona!

5 dari 5
Stop Slideshow

Warga melintas di depan kos-kosan yang disewakan di Kawasan Kampus Universitas UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang, Banten. Penjualan indekos atau kos-kosan mulai makin marak belakangan ini. Di e-commerce, beberapa pemilik kos menjual asetnya dengan harga yang lebih miring. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki/File Photo)

Stop Slideshow

Bahkan banyak kos-kosan yang dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta saat ini, umumnya yang berada di wilayah penyangga Jakarta seperti Depok dan Bogor. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki/File Photo)

Stop Slideshow

Ketua Umum Asosiasi Broker Indonesia (Arebi) Lukas Bong membagi kos-kosan menjadi dua tipe, yakni untuk mahasiswa dan untuk pekerja. Keduanya memiliki karakter serta segmen pasar yang berbeda. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki/File Photo)

Stop Slideshow

Warga melintas di depan kosan yang disewakan di Kawasan Kampus Universitas UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang, Banten, Selasa (29/9). (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Stop Slideshow

Untuk pasar mahasiswa, di dekat kampus Universitas Indonesia, terdapat sebuah kosan 6 kamar 2 lantai dengan harga Rp 399 juta. Luas bangunan sebesar 54m2 dan luas lahan 27m2. Penjual mencantumkan keterangan menerima tukar dengan tanah kavling di daerah Jakarta Selatan, Jagakarsa, Pasar Minggu atau strategis lainnya. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki/File Photo)