FOTO

Mengintip Prosesi Ziarah Kubur di TPU Khusus Korban Covid-19

previous next
Taman Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, ramai oleh peziarah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Ahad (26/5/20). Sejak pagi, keberadaan peziarah pada hari Lebaran ketiga tampak merata di blok pemakaman umum maupun blok makam khusus pasien Covid-19.    

Terdapat pembatas garis polisi yang membedakan blok makam umum dan makam pasien Covid-19. TPU Tegal Alur diketahui merupakan salah satu makam yang khusus diperuntukkan jenazah pasien positif Covid-19.

Protokol kesehatan covid-19 diberlakukan secara ketat di kawasan TPU Tegal Alur. Peziarah wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir. Selain itu, sebelum peziarah masuk dan keluar TPU Tegal Alur, terutama di blok makam pasien Covid-19, petugas melakukan disinfeksi kepada mereka.

Terik siang menyengat tak menghalangi niat peziarah berdoa di pusara keluarga yang telah wafat, seperti salah seorang pengunjung makam, Teguh (30). Bersama beberapa anggota keluarganya, Teguh berziarah ke makam ayahnya yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Tegal Alur.

Warga berziarah ke makam keluarga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (26/5/220). Momen Hari Raya Idulfitri 1441 Hbanyak dimanfaatkan oleh warga untuk ziarah makam keluarga dan kerabat.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)