Market Commentary

Saham GGRM Mendadak Rebound, Sentimen Cukai Nggak Mempan?

Market - Chandra Dwi, CNBC Indonesia
07 December 2022 11:59
Dok Istimewa Foto: Dok Istimewa

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham emiten produsen rokok yakni PT Gudang Garam Tbk (GGRM) kembali untuk mencoba rebound pada perdagangan sesi I Rabu (7/12/2022), setelah sempat terkoreksi dalam beberapa hari terakhir.

Per pukul 11:30 WIB, saham GGRM menguat 0,8% ke posisi Rp 18.875/unit. Sebelumnya pada perdagangan Jumat pekan lalu, saham GGRM juga sempat melesat 2,78% ke posisi Rp 19.425/unit. Namun, penguatan saham GGRM pada akhirnya bersifat sementara.

Sentimen kenaikan cukai masih membayangi emiten rokok yang bermarkas di Kediri tersebut. Cukai yang naik berpotensi menggerus pendapatan serta marjin laba karena beban yang meningkat. Alhasil, saham GGRM masih cenderung membentuk tren bearish.

Dari orderbook-nya, sudah ada 11.370 lot transaksi di saham GGRM hingga perdagangan sesi I. Di order beli atau bid, sudah ada antrian 8 lot di harga Rp 18.850/unit. Sedangkan di order jual atau offer, sudah ada 17 lot antrian di harga Rp 18.875/unit.

Sejatinya, saham GGRM masih membentuk tren bearish.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pabriknya Kebakaran, Siapa Pemilik Gudang Garam (GGRM)?


(chd/chd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading