Market Commentary

Kena Profit Taking, Saham Alfamart (AMRT) Ambles 3% Lebih

Market - Chandra Dwi, CNBC Indonesia
01 December 2022 13:51
Dua Hari Setelah Penyanderaan, Minimarket di Tangerang Tetap Buka (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Dua Hari Setelah Penyanderaan, Minimarket di Tangerang Tetap Buka (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham emiten peritel pemilik waralaba minimarket Alfamart yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terpantau ambles nyaris 3% di perdagangan sesi II Kamis (1/12/2022).

Pada pukul 13:36 WIB, saham AMRT ambles 3,24% ke posisi harga Rp 2.990/unit.

Aksi jual (profit taking) investor membuat saham AMRT pun tak luput dari koreksi pada hari ini.

Sebelumnya pada perdagangan Rabu kemarin, saham AMRT sempat melesat hingga 8,8% ke posisi Rp 3.090/unit. Namun, setelah melesat, investor langsung melakukan profit taking pada hari ini.

Dari orderbook-nya, sudah ada 4.871 lot pada order beli atau bid di harga Rp 2.990/unit. Sedangkan di order jual atau offer, sudah ada 2.694 lot di harga Rp 3.000/saham.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pertumbuhan Laba Pemilik Indomaret Libas Alfamart


(chd/chd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading