Butuh Banyak Investasi, ADHI Bakal Rilis Obligasi Rp 1,5 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 January 2019 13:15
Butuh Banyak Investasi, ADHI Bakal Rilis Obligasi Rp 1,5 T Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana untuk merilis obligasi senilai Rp 1,5 triliun pada semester kedua tahun ini. Penerbitan ini dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan tahun ini.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan tahun ini perusahaan memiliki kebutuhan dana capex senilai Rp 4 triliun sehingga perusahaan membutuhkan pendanaan tak hanya dari internal perusahaan, juga dari pendanaan luar.

"Tahun depan kita ada rencana raising fund dari pasar modal, obligasi senilai Rp 1,5 triliun untuk memenuhi capex," kata Budi di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (11/1).


Dia menjelaskan, tahun ini perusahaan memiliki kebutuhan belanja yang akan digunakan perusahaan untuk membangun pengelolaan air bersih di Bendungan Karian, Rangkas Bitung, Lebak, Banten. Dana yang diperlukan untuk melakukan pembangunan ini mencapai Rp 4 triliun.

Selain itu, perusahaan juga masih memiliki kebutuhan untuk membiayai pembangunan sejumlah jalan tol. Kebutuhan dana ini juga diperlukan perusahaan untuk membiayai bisnis anak usahanya.

Adapun tahun ini perusahaan menargetkan untuk bisa mengantongi nilai kontrak baru mencapai Rp 30 triliun.

[Gambas:Video CNBC]

(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading