Newsdata

Mantap Pak Sandi! RI Negara Dengan Alam Terindah di Dunia

Lifestyle - Aulia Mutiara Hatia Putri, CNBC Indonesia
28 November 2022 15:05
Wisatawan mengunjungi desa wisata Wae Rebo di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) , Jumat (28/7/2022). Wae Rebo merupakan salah satu desa wisata unggulan di NTT. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: Wisatawan mengunjungi desa wisata Wae Rebo di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) , Jumat (28/7/2022). Wae Rebo merupakan salah satu desa wisata unggulan di NTT. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Libur akhir tahun atau Natal-Tahun Baru (Nataru) akan meningkatkan antusias masyarakat untuk pergi wisata. Menghabiskan akhir tahun bersama orang-orang dicintai seperti keluarga atau pasangan, teman-teman, atau bahkan traveling sendirian.

Pilihan destinasi wisata baik dalam negeri maupun luar negeri juga disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Tak jarang yang memilih berlibur menikmati keindahan alam istirahat dari penatnya bekerja sepanjang tahun ini.

Ada hal yang menarik, dalam laporan Money.co.uk bertajuk Natural Beauty Report ternyata Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang memiliki keindahan alam untuk periode 2022 ini.

Berdasarkan laporan tersebut, Indonesia memperoleh skor 7,77 poin pada 2022 mengingat Indonesia menjadi rumah dari 17.000 pulau dengan garis pantai sepanjang 50.000 kilometer. Selain itu, Indonesia juga memiliki sejumlah situs warisan dunia dan lebih dari 50.000 persegi terumbu karang yang penuh dengan kehidupan serta wisata alam berupa hutan tropis di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Memilih Indonesia sebagai destinasi wisata sebagai pilihan akhir tahun ini menghilangkan rasa khawatir untuk perbedaan kurs, mengingat rupiah saat ini masih dalam tren melemah, tak perlu repor mengurus visa dan pasport, tiket dan penginapan juga lebih murah. Sehingga uang lainnya bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang lain.

Selain itu, bagi negara pariwisata dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja, merangsang pertumbuhan industripariwisata, oleh karena itu dapat memicu pertumbuhanekonomi, terlebih dapat mendorong di berbagainegarauntuk mengembangkan sektorpariwisata apalagi negara kita sudah punya potensinya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Suspek Cacar Monyet Ada di Jateng, Begini Kondisinya


(aum/aum)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading