Banyak Hotel di Bali Diobral, Ada yang Turun Harga Rp40 M!

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
20 September 2021 17:45
A man rides his motorcycle pass a banner of adapting to coronavirus protection measures at Kuta beach, Bali, Indonesia, Thursday, July 9, 2020. Indonesia's resort island of Bali reopened after a three-month virus lockdown Thursday, allowing local people and stranded foreign tourists to resume public activities before foreign arrivals resume in September. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ratusan hotel di Bali berada dalam status dijual. Pemilik bahkan rela memberi diskon hingga miliaran rupiah demi asetnya bisa terjual dengan cepat.

Fenomena itu muncul ke permukaan seiring banyaknya pemilik yang mengunggah asetnya untuk dijual di situs jual beli properti, misalnya Lamudi. Dari situs ini saja ada 601 hotel di Bali yang dijual.

Salah satu hotel yang sedang dijual ialah hotel bintang 3 di Seminyak, Kuta, Bali. Luas bangunan 868 m2 dan luas area 3.585 m2. Di dalamnya sudah termasuk furnished seperti Mattress King Size Bed, bed side table serta wardrobe tree hingga TV LCD 32.

"Harga jual IDR 80 miliar, harga saat ini Rp 40 miliar, Nett. (Only This Month)," tulis penjual dilansir, Senin (20/9/2021).

Selain itu, ada juga hotel di Canggu, Badung, yang memiliki 35 kamar serta 4 empat lantai dengan luas tanah 500 m2 dan luas bangunan 1.300 m2. Di dalamnya sudah dilengkapi restoran dan toko di lantai 1 dan ada aula besar untuk acara di lantai 4.

"Lokasi dekat jalan raya Canggu Badung Bali. Turun harga dari Rp 20 miliar sekarang menjadi Rp 11 miliar saja," tulis penjual.



Selain itu, ada juga guest house yang sedang dijual, yakni berlokasi di Kuta Selatan, Bali. Terdiri dari masing-masing 12 kamar mandi dan kamar tidur, luas tanahnya 500m2 dan luas bangunan 513,75 m2. Dari segi fasilitas yang tersedia ada kolam renang, hingga BBQ area. Uniknya, pemilik rela menurunkan harga asetnya ini sampai jauh, hampir 70%.


"Nilai investasi Rp 15 miliar, nego sampai jadi, turun menjadi Rp 9 miliar, nego sampai deal, turun lagi menjadi Rp 5 miliar masih nego," tulis penjual.

Beralih ke wilayah Sidemen, Karangasem, Bali. Di sana juga terdapat hotel yang tengah dijual. Penjual menyebut lokasinya hanya berjarak 30 menit dari Tanah Lot. Hotel ini memiliki luas tanah hingga 500 m2 dan luas bangunan 1300 m2 dengan 4 lantai.

"Turun harga dari Rp. 20 miliar sekarang menjadi Rp. 11 miliar saja," tulis penjual.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading