Curhat Dian Sastro Pernah Diremehkan Saat Kerja Kantoran

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
14 November 2018 15:57
Curhat Dian Sastro Pernah Diremehkan Saat Kerja Kantoran
Jakarta, CNBC Indonesia- Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai selebriti papan atas Indonesia. Di balik kesuksesannya, pemain 'Ada Apa dengan Cinta?' itu pernah mencicipi kerja kantoran ketika industri film Indonesia sedang lesu.

Saat menjadi pembicara di InnoCreativation yang dihelat Detikcom, Dian Sastrowardoyo mengaku pernah bekerja di perusahaan konsultan selama 3,5 tahun. Ia pun kerap diremehkan karena melihat statusnya sebagai selebriti.




"Tahun 2006 sampai 2013 saya stop main film karena industri film Indonesia saat itu lagi lesu. Saya bahkan siap banget pensiun dari dunia hiburan waktu itu. Waktu saya coba kerja kantoran kebayang gimana takutnya saya harus perkenalkan diri, di mana orang tahu 'saya artis'. Pas ke tempat klien saya malah dimintain foto, tidak ada yang memperlakukan saya sebagai salah satu konsultan, saya seperti tontonan, semua ngomongin saya, saya dibilang tampang doang," cerita Dian Sastrowardoyo di InnoCreativation, Surabaya, Rabu (14/11).

Untuk membuktikan bahwa dirinya bisa memberikan yang terbaik buat perusahaan, pemilik restoran MAM itu terus bekerja keras. Bahkan ia bekerja dua kali lebih banyak dibanding rekan lainnya.

Dian Sastrowardoyo rela begadang hingga menginap di kantor. Ia tidak lagi menganggap dirinya sebagai selebriti. Usaha kerasnya diakui membuahkan hasil yang terbaik buat diri dan masa depannya.

"Saya bekerja dua kali lebih keras dari teman-teman. Saya membiarkan persepsi orang-orang itu karena saya artis saya pasti ditungguin kapan salahnya. Makanya saya begadang lebih panjang, akhirnya saya mendapatkan hasil lebih baik karena bekerja keras. Ternyata karena saya artis saya jadi lebih susah dan harus lebih usaha," tambahnya. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading