Laptop Terbaik Acer Untuk Profesional Gamer-Content Creator

Investment - Advertorial, CNBC Indonesia
23 May 2022 00:00
adv rankpillar

Jakarta, CNBC Indonesia - Acer tidak pernah main-main dalam memformulasikan laptop gaming terbaik. Sebagaimana kebutuhan laptop gaming, tiga laptop Acer ini memiliki spesifikasi yang di atas rata-rata. Otak laptop misalnya, yang menggunakan 11th Gen Intel® Core™ Processor.

Dalam artikel ini, akan dibahas empat laptop gaming terbaik dan up-to-date dari Acer, yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut ini ulasannya.


1. Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3070

Predator Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor menjadi salah satu laptop gaming berkualitas dari Acer. Bukan hanya karena hardware yang disematkan Acer untuk meningkatkan performa, dukungan software yang digunakan juga memposisikan laptop ini berada di level paling atas di jajaran laptop gaming terbaik.

Dari prosesor misalnya, yang menggunakan Intel® Core™ i9-11900H Processor dengan 8 core 16 thread dan kecepatan clock hingga 4.90 GHz, memungkinkan pengguna tidak untuk melakukan aktivitas komputasi berat, dari main game dengan spesifikasi tinggi seperti Cyberpunk 2077 hingga editing video dan aktivitas multitasking lainnya. Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series, dengan dukungan arsitektur NVIDIA Ampere, bisa meningkatkan optimalisasi sistem, sekaligus mempercepat kinerja secara signifikan.

Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan FPS tinggi yang didukung PCIE Gen ke 4.0 bandwidth, memungkinkan laptop memiliki performa lebih cepat 2x lipat. Selain itu, guna meningkatkan optimalisasi, juga hadir fitur yang dibuat oleh AI, yaitu 32EU/Xe Architecture yang memungkinkan laptop untuk memiliki performa lebih baik. Kemudian, juga ada teknologi 19% gen-on-gen multithreaded yang membuat laptop ini memiliki kecepatan terbaik hingga 5GHz.

Selain sebagai laptop gaming, laptop yang satu ini juga cocok untuk seorang creator. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Thunderbolt 4.0 speed 40 GB/s dan PCIe Gen ke 4.0 yang dapat mendukung pekerjaan sebagai seorang creator. Agar tanpa lag dan terus responsif secara optimal, juga dihadirkan fitur modul Intel® Killer™WiFi 6/6E.

Untuk melengkapi performanya yang super, laptop ini juga dipasangkan fitur Intel Turbo Boost beserta Intel Extreme Tuning Utilities (XTU) yang dapat meningkatkan kecepatan kipas dan overclocking hanya dengan sekali klik. Selain itu, juga ada Intel Turbo Boost yang dapat mendukung performa laptop agar selalu stabil.

Untuk mendukung otak yang sudah terbaik di kelasnya, Predator Helios 300 menyematkan RAM jenis DDR4 sebesar 16GB, dengan fitur upgradeable hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanannya menggunakan SSD 512GB, yang memungkinkan untuk diperluas hingga 2TB dengan menggunakan dual slot M.2 NVMe dan slot SATA HDD hingga kapasitas 2TB.

Sistem pendingin yang optimal juga memungkinkan laptop berada di performa terbaiknya. Karena itu, Acer tidak main-main dan menggunakan sistem pendingin dua kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 dan teknologi Acer CoolBoost untuk menjaga performa Predator Helios 300 di level maksimal.

Untuk menambah daya tarik dari laptop ini, Acer menggunakan Windows 11, jaringan Killer DoubleShot Pro (E2600+1675i) dan konektivitas WiFi 6E untuk memastikan kinerja jaringan terbaik untuk gameplay. Display port, mulai dari HDMI 2.1 untuk menghubungkan ke monitor eksternal atau konsol, port Thunderbolt Type-C, dan dua port USB 3.2 Gen2 juga disematkan. Software pintar PredatorSense juga ditambahkan agar pengguna bisa mengendalikan kecepatan kipas, lighting effect hingga melakukan overclocking GPU untuk meningkatkan kinerja laptop secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan sensasi maksimal, Predator Helios 300 menggunakan layar QHD dengan panel Real IPS refresh rate 165 Hz/3ms dengan color gamut 100% DCI-P3 dengan bentang layar mencapai 15,6 inci. Dengan DTS X:Ultra Audio, gamer dijamin akan mendapatkan pengalaman maksimal bermain di Predator Helios 300 ini.

2. Nitro 5 Core Intel® Core™ i9 Processor RTX 3060

Acer Nitro 5 (AN515-57) menjadi opsi laptop gaming lainnya yang ditawarkan perusahaan komputer asal Taiwan ini. Laptop ini memiliki semua yang dibutuhkan oleh gamer untuk bisa memainkan game dengan kebutuhan spek tinggi, seperti Cyberpunk 2077, tanpa khawatir kehilangan sensasi maksimal memainkannya.

Dari dapur pacunya, Acer menempatkan 11th Gen Intel® Core™ Processor, yang memiliki arsitektur baru willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithread, agar pengguna Nitro 5 bisa memaksimalkan setiap fungsi, mendapatkan pengalaman yang lebih responsif dan tanpa lag. Untuk memaksimalkan dan menggeber kinerja prosesor, Intel Turbo Boost Max Technology 3.0 dan software Intel Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel Speed Optimizer memungkinkan gamer melakukan overclocking.

Keberadaan memori RAM 16GB DDR4, yang bisa ditingkatkan hingga kapasitas 32GB dengan dukungan dua channel juga bisa membantu kinerja laptop. Sementara dua slot SSD NVMe dan satu slot HDD SATA 2,5 inci memungkinkan pengguna menambah kapasitas penyimpanan hingga batas maksimal 2TB.

Dengan otak cerdas dan dapur pacu yang mantap, Acer Nitro 5 juga mendapat dukungan maksimal dari kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 6GB dengan arsitektur NVIDIA Ampere. Kartu grafis tersebut tidak hanya meningkatkan efisiensi energi dan optimalisasi sistem AI, tapi juga memberikan atmosfer yang lebih menyegarkan dalam hal tampilan layar, dengan display 15,6 inci dengan teknologi IPS, QHD dengan fitur Acer ComfyView LED-Backlit TFT LCD dengan 100% DCI P3. Gamer dijamin akan mendapatkan sensasi yang mengesankan kala bermain game apapun itu di laptop ini.

Mendukung kinerja laptop, Acer juga memasukkan sistem pendingin kipas ganda dan empat ventilasi hawa panas, serta teknologi Acer CoolBoost, yang dipadupadankan dengan aplikasi NitroSense juga bisa meningkatkan kecepatan kipas dan pendingin hingga 10%. Killer WLAN, Intel Wi-Fi 6 1650i (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 juga dipasangkan untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan dalam memprioritaskan gameplay.

Laptop gaming performa terbaik di kelasnya ini dibanderol dengan harga Rp 20.199.000.

3. Nitro 5 Intel® Core™ i5 Processor RTX 3050 & 3050Ti

Siapa bilang laptop gaming harganya selalu mahal? Acer Nitro 5 (AN515-57) adalah bukti bahwa laptop gaming terbaik bisa didapatkan dengan harga relatif terjangkau, namun tetap mengusung spesifikasi hardware dan software berkualitas, yang memungkinkan para gamer bisa memainkan game berat, seperti Cyberpunk 2077.

Dengan harga mulai dari Rp 13.839.000, Acer tidak ingin mengorbankan kualitas laptop dengan menyematkan 11th Gen Intel® Core™ Processor series terbaru dan kartu grafis GPU NVIDIA GeForce RTX. Dengan begitu, pengguna akan tetap memperoleh sensasi bermain game dengan kualitas dan kinerja terbaik, tanpa lag dan meningkatkan efisiensi energi.

Fitur lain yang dimiliki Acer Nitro 5 Intel® Core™ i5 Processor ini juga tidak jauh berbeda dengan dua laptop gaming yang sudah dibahas sebelumnya. Sebut saja fitur upgradeable untuk memori RAM, dari standar bawaan 16GB DDR4 hingga 32GB, yang mendukung dual channel. Selain itu, ada dua buah slot SSD yang mendukung protokol NVMe dengan heatsink serta HDD SATA untuk yang ingin memperluas kapasitas penyimpanan secara masif.

Untuk mendapatkan kinerja jaringan terbaik, Acer Nitro 5 juga menyematkan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX201 dan Intel® Killer™ Ethernet E2600, sekaligus memastikan gamer bisa mendapatkan gameplay yang nyaman dan stabilitas performa secara keseluruhan. Sistem pendingin kipas ganda dan Teknologi Acer CoolBoost membantu mengatasi masalah termal.

Selain itu, laptop ini juga memiliki fitur willow cover core 10nm SuperFin yang dapat meningkatkan performa laptop hingga 5GHz. Ada pula 19% gen-on-gen multithreaded yang memungkinkan pengguna untuk merasakan performa laptop yang lebih stabil. Laptop ini juga dibekali dengan Thunderbolt 4.0 speed 40 GB/s yang dapat mengirimkan data 4x lebih cepat dan dapat disambungkan pada dua monitor beresolusi 4K dalam satu waktu.

Untuk pengalaman bermain game yang lebih optimal, laptop ini dilengkapi dengan software Intel Extreme Tuning Utilities serta Intel Speed Optimizer yang memungkinkan overclocking hanya dalam satu kali klik. Kemudian, juga ada 32EU/Xe Architecture yang dapat menunjang kebutuhan seorang creator.

Daya tarik lain dari laptop gaming ini adalah desain yang garang dengan layar 15,6 inci dengan kecepatan refresh 144Hz, yang menjamin gameplay yang mulus dan bebas blur. Laptop ini juga memiliki bezel tipis, tingkat kecerahan menjadi 300-nits serta backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona.

Apabila Anda berencana untuk membeli laptop gaming terbaik dan murah yang satu ini, akan ada berbagai macam promo menarik yang dapat Anda miliki. Sebut saja, apabila Anda membeli laptop ini dengan segera, Anda akan mendapatkan sebuah package spesial berupa free Office Home and Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang dapat digunakan seumur hidup.

4. Predator Titon 500SE Intel® Core™ i7 Processor

Terakhir, ada Predator Triton 500SE Intel® Core™ i7 Processor, yang memiliki fitur-fitur unggulan yang cocok menyandang gelar laptop performa terbaik dan laptop multifungsi. Laptop ini memiliki desain tipis dan performa yang upgradeable, sehingga laptop akan selalu up-to-date untuk setiap pembaharuan yang ada.

Layarnya dibekali dengan layar IPS PolarBlack WQHD 240Hz 100% DCI-P3 yang dapat digunakan untuk G-Sync. Selain itu, juga terdapat fitur AeroBlade 3D generasi ke-5 dan Vortex Flow, yang dapat menstabilkan suhu laptop saat digunakan. Guna memaksimalkan penggunaannya, laptop ini juga dilengkapi dengan port yang super lengkap di setiap sisinya.

Dari segi fitur, laptop ini dibekali dengan teknologi 32EU/Xe Architecture serta intel Turbo Boost yang membuat laptop memiliki performa terbaik. Selain itu, juga ada modul Intel® Killer™ WiFI 6/6E yang dapat membuat pengguna menggunakan laptop dalam kondisi selalu stabil dan tanpa lag. Selain itu, juga ada software Extreme Tuning Utilities (XTU) serta Intel Speed Optimizer yang memungkinkan overclocking hanya dilakukan dalam satu kali klik.

Dengan hadirnya 11th Gen Intel® Core™ Processor, laptop ini dibekali dengan willow cove core 10nm SuperFin serta 19% gen-on-gen multithreaded yang memungkinkan laptop mencapai performa maksimal hingga frekuensi 5GHz. Untuk memiliki kinerja lebih cepat lagi, laptop dibekali dengan FPS lebih tinggi dengan kehadiran PCIe Gen ke 4.0. Selain itu, laptop ini memiliki kemampuan mengirimkan data 4x lebih cepat dengan kehadiran Thunderbolt 4.0 speed 40 GB/s.

Acer Priority Care, Perlindungan Kerusakan Akibat Kecelakaan

Acer Priority Care merupakan program garansi atau layanan perlindungan premium bagi pengguna seri laptop pilihan. Melalui program Acer Priority Care, gamer bisa mendapatkan kemudahan serta keamanan dan perlindungan produk dari kerusakan akibat kelalaian pengguna. Menariknya lagi, lini laptop gaming terbaik dari Acer yakni Acer Nitro dan Predator, sudah otomatis bergabung dalam layanan ini, dengan catatan tertentu. Program Acer Priority Care merupakan nilai tambah yang diberikan tanpa dikenakan biaya tambahan dan hanya dapat digunakan selama satu kali dalam satu tahun pertama. Layanan ini memiliki perlindungan maksimal, sebab biaya lainnya akan sepenuhnya ditanggung pihak Acer. Mulai dari biaya jasa perbaikan hingga spare part atau suku cadang perangkat.

Acer Priority Care hanya berlaku pada produk yang dijual oleh distributor resmi Acer di Indonesia dan hanya bisa diklaim di service center resmi Acer di Indonesia. Kunjungi https://www.acerid.com/acer-priority-care-dan-manfaatnya/ untuk mengetahui informasi detail dan syarat dan ketentuan lainnya.

Jadi, apa Anda sudah memutuskan untuk membeli laptop gaming terbaik Acer dari tiga rekomendasi di atas? Secara singkat, apabila fitur yang Anda inginkan pada sebuah laptop adalah performa top dan terbaik, Anda bisa menjadikan Nitro 5 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3060 dan Predator Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3070 sebagai pilihan. Apabila yang Anda incar adalah laptop gaming harga terjangkau, Anda dapat memilih Nitro 5 Intel® Core™ i5 Processor RTX 3050 & 3050Ti. Namun, apabila yang Anda inginkan adalah laptop multifungsi, Anda dapat memilih Triton 500SE Intel® Core™ i7 Processor dan Predator Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3070 sebagai referensi.

Untuk informasi dan detail produk lebih lengkap, Anda dapat menemukannya di laman resmi Acer Indonesia.

Artikel Selanjutnya

Niko Luncurkan Black Series Dengan Pengaman Gas


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading