InvesTime

Live Now! Duh....Generasi Muda kok Makin Sulit Beli Rumah?

Investment - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 August 2021 18:29
Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dan Hirwandi Gafar, Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN.

Jakarta, CNBC Indonesia - Kenal dong istilah generasi sandwich? Itu lho istilah yang menggambarkan posisi finansial seseorang yang terhimpit antara generasi atas dan generasi bawah. Generasi atas misalnya orangtua atau mertua, sementara itu generasi bawah bisa berarti mengacu ke anak.

Nah, saat ini sering terdengar keluhan di media sosial bahwa kalangan generasi ini sulit membeli aset rumah. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kenaikan upah atau gaji yang rendah dan tak selaras dengan cepatnya kenaikan harga properti, hingga gaya hidup konsumtif. Faktor lainnya soal mindset hingga suku bunga bank yang masih tinggi.

Bagaimana solusi persoalan ini? Simak perbincangan menarik bersama Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Hirwandi Gafar, Direktur Consumer and Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau Bank BTN.


Simak LIVE, Rabu malam ini (25/8/2021), mulai pukul 18.30 WIB, di InvesTime CNBC Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading