Ini Alasan Asuransi Urgent Dimiliki Pada Saat Pandemi Covid

Investment - yun, CNBC Indonesia
19 August 2021 16:57
intimate gathering Axa

Jakarta, CNBC Indonesia - Perubahan drastis dalam kehidupan sehari-hari berubah total saat pandemi melanda awal tahun 2020 lalu. Baik itu cara bekerja, sekolah, bersosialisasi hingga terkait kesehatan. Kabar baiknya, pandemi mengubah prioritas seseorang dan makin sadar akan pentingnya mengatur keuangan.

"Riset dari Accenture, dampak covid-19 mengubah prioritas seseorang. Ini yang harus jadi perhatian, di mana ada fondasi dari rencana keuangan yaitu asuransi untuk proteksi," kata Direktur AXA Mandiri, Joshua Rudi Nugraha dalam Intimate Gathering AXA Mandiri "Proteksi Hebat, Keuangan Kuat!" secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Ibarat sebuah gedung, lanjutnya, harus ada fondasi kokoh yang bisa menahan beban di atasnya. Sama halnya dengan asuransi, ini adalah jalan untuk solusi atas risiko keuangan yang bisa terjadi kapan saja, misalnya saat kondisi pandemi seperti saat ini.


"Ibarat sebuah gedung, fondasi harus ada. Harus dikuatkan. Dengan kondisi saat ini menjadi refleksi, apakah fondasi perencanaan keuangan sudah kokoh atau belum," imbuhnya.

Kebutuhan akan asuransi menjadi hal penting dana meningkat setiap tahunnya. Industri asuransi mencatat, total klaim pada tahun lalu meningkat, yang secara total mencapai Rp 151 triliun.

"AXA Mandiri, klaim UP meninggal naik cukup signifikan. Tak masalah karena kami berfungsi menerima risiko, memastikan nasabah bisa mencapai goals kehidupannya," jelasnya.

Dari kondisi ini, bisa disimpulkan bahwa asuransi adalah salah satu hal yang harus diperhatikan di tengah kondisi pandemi. Sehingga saat risiko terjadi, nasabah diharapkan sudah memiliki pondasi yang kuat untuk meminimalisir risiko yang terjadi.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading