BNI Investime Week

Catat! Ini Hal Terlarang Dilakukan Jika Punya Kartu Kredit

Investment - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 April 2021 13:45
Intip Ragam Fitur & Kemudahan Dari Kartu  BNI Credit Card  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna kartu kredit diimbau untuk selalu berhati-hati saat bertransaksi menggunakan kartu kredit, serta tidak sembarang memberikan informasi yang sifatnya rahasia.

"Jadi kita sebenarnya sebagai pemegang kartu harus menjaga kerahasiaan data. Dengan maraknya fraud transaksi melalui social engineering dan e-commerce," kata General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Grace Situmeang, dalam program Profit "Digital Solution with BNI Credit Card" Jumat (9/4/2021).

Dia mengingatkan, jangan pernah memberikan data penting meskipun ada pihak yang mengatas namakan penerbit kartu kredit dalam hal ini bank. Misalnya jika ada pihak yang meminta One Time Password (OTP) hingga meminta nomor Card Verification Code (CVV) yang terletak di bagian belakang kartu.


"Jangan pernah berikan data tersebut ke siapapun yang mengatas namakan pihak manapun. Expired date, nomor kartu apalagi nomor CCV. Tidak boleh disampaikan oleh pihak manapun," katanya lagi.

Grace juga mengatakan, BNI sebagai salah satu bank besar yang juga menerbitkan kartu memberi jaminan keamanan kepada nasabahnya. Kepastian keamanan ini diberikan saat nasabah melakukan transaksi.

"Saat register, sudah memberikan OTP yang dikirimkan ke nomor mobile phone kemudian setelah melakukan register dan OTP, setiap log in meminta password kode unik yang diharapkan selalu diingat dan diisi saat masuk ke (aplikasi) my credit card mobile," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]




(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading