Segera Diluncurkan, Ini Caranya Membeli Diaspora Bond

Investment - dob, CNBC Indonesia
12 September 2020 19:01
Webinar Talkshow Foto: Webinar Talkshow "Jadi Kebanggaan Bangsa Lewat Inovasi dan Karya"

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini, Kementerian Keuangan tengah memulai sosialisasi diaspora bonds yakni salah satu instrumen investasi berupa surat utang negara yang menargetkan diaspora WNI dan diaspora WNA (eks WNI, anak eks WNI, dan WNA yang orang tuanya WNI.

Ini dapat menjadi salah satu alternatif investasi yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi diaspora atau anggota keluarga yang ada di Indonesia.

"Kami saat ini sedang mengkaji kalau ingin menerbitkan untuk lebih luas. Membuka untuk para diaspora," kata Lucky Alfirman, Dirjen PPP Kemenkeu RI saat acara In fest virtual Merah Putih 'Jadi Kebanggan Bangsa Lewat lnovasi dan Karya', Sabtu (12/9/2020).


Sementara itu, mereka yang ingin menjadi Diaspora Bonds harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Pertama, memiliki ID Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

Mereka juga harus memiliki rekening tabungan di Indonesia, rekening surat berharga di Indonesia dan memiliki Single Investor Identification (SID) di Indonesia.

Kendati belum resmi diluncurkan, Lucky berharap bahwa semoga akhir tahun ini instrumen investasi itu segera diterbitkan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading