Ternyata, Alicia Keys Jago Atur Keuangan

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 December 2018 17:00
Ternyata, Alicia Keys Jago Atur Keuangan Foto: Alicia Keys (REUTERS/Valentin Flauraud)
Jakarta, CNBC Indonesia - Produser musik, rapper dan pengusaha Kasseem Dean alias Swizz Beatz dengan senang hati menikahi penyanyi Alicia Keys.

Terutama sejak istrinya mengejutkannya dengan mobil Aston Martin yang untuk kado ulang tahunnya yang ke 40 pada bulan September lalu.

Tapi jangan tertipu oleh hadiah Keys. Ketika ditanya mana yang lebih baik dalam hal keuangan, Dean tidak ragu dan menjawab Alicia Keys.


"Istri saya jelas lebih baik daripada saya dengan uang. Apakah kamu bercanda? Dia tidak menjadi sesuatu yang materialistis, Itu sebabnya kami bekerja," katanya kepada CNBC Make It.
Ternyata, Alicia Keys Jago Atur KeuanganFoto: Alicia Keys (Reuters/Lucas Jackson)
Uang adalah topik yang sangat rumit dalam hubungan romantis. Bahkan survei 2017 menemukan bahwa argumen uang adalah penyebab utama perceraian kedua (setelah pertama perselingkuhan).

Beberapa pasangan bergaul lebih baik ketika mereka berbagi pendekatan yang sama untuk menabung dan belanja, tetapi Dean mengatakan bahwa dia dan Keys memiliki gaya berbeda yang saling melengkapi.

"Saya pikir kita menjadi lawan dengan uang membuat kita cocok, karena itu seimbang, say ekstrim, dia konservatif. Tapi kalau kita berdua ekstrim, kita harus bekerja seperti 10 kali lebih keras, kan?" ucap dia.

Dean mengatakan bahwa Keys membantu dalam membelanjakannya kadang-kadang, sementara dia mendorongnya untuk mengambil peluang investasi yang biasanya tidak dia pertimbangkan.

"Kadang-kadang saya mungkin menyuruhnya melakukan sesuatu yang sedikit di luar zona nyamannya. Seperti, dengar Anda mungkin harus berinvestasi dalam hal itu, atau, Anda harus melihat ini. Memang, ia memiliki beberapa strategi investasi yang kurang konservatif," ujar Dean.

Dia mengatakan bahwa menghindari saham tetapi dia adalah seorang kolektor seni. Dalam dua dekade, dia tidak pernah menjual satu karya pun dan menganggap koleksinya sebagai investasi yang serius dan berharga. (Meskipun tidak semua ahli keuangan akan setuju dengan strategi ini dan itu bukan untuk semua orang, m mengatakan itu menguntungkan baginya.)

Dean mengatakan Keys sering senang dengan hasilnya ketika dia mendengarkan sarannya (dan sebaliknya.)

"Jadi itu keseimbangan yang bagus untuk memiliki keduanya," kata Dean.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading