Perhatian! Investasi di SBR004 Dapat Bunga 8,05%, Ini Caranya

Investment - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
29 August 2018 18:01
Pemerintah mengeluarkan SBR004 untuk meningkatkan literasi keuangan.
Registrasi
Pendaftaran calon investor dilakukan melalui sistem elektronik yang disediakan Midis. Untuk itu, Anda perlu menyertakan data diri, KTP/passport, nomor SID (Single Investor Identification), nomor rekening dana, dan nomor rekening surat berharga melalui website Midis.

Calon investor yang belum memiliki nomor SID, rekening dana, dan/atau rekening surat berharga, akan dibantu oleh Midis.   Beberapa Midis hanya membutuhkan waktu verifikasi kurang dari dua hari, sedangkan ada Midis yang mensyaratkan calon investor yang belum pernah bertransaksi efek surat utang pemerintah untuk mendatangi kantor cabang terdekat.  

Pemesanan
Setelah registrasi berhasil, calon investor melakukan pemesanan SBR004 dengan sebelumnya membaca ketentuan dalam Memorandum Informasi melalui website masing-masing Midis. Pemesanan hanya dapat dilakukan pada saat masa penawaran SBR004 yang telah ditetapkan, yakni hingga 13 September.


Pembayaran
Setelah pemesanan diverifikasi (verified order), calon investor mendapatkan kode pembayaran (billing code) melalui email atau sms sesuai kebijakan masing-masing Midis. Kode pembayaran digunakan untuk penyetoran dana investasi melalui bank persepsi (teller, ATM, internet banking, mobile banking) dalam batas waktu yang ditentukan.

Konfirmasi
Setelah pembayaran, calon investor akan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SBR004 pada tanggal setelmen. 

SeriKupon (%)Jumlah penerbitan (Rp triliun)
SBR0018,752,39
SBR0027,53,91
SBR0036,81,92

TIM RISET CNBC INDONESIA
(irv/hps)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading