Tak Punya Izin, 18 Entitas Diminta OJK Hentikan Usahanya

Investment - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
11 April 2018 11:44
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta 18 entitas tersebut untuk menghentikan kegiatannya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca memberikan peringatan terhadap 18 entitas yang menawarkan produk investasi tanpa izin, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta entitas tersebut untuk menghentikan kegiatannya.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menjelaskan, langkah selanjutnya, perusahaan-perusahaan tersebut diminta menghentikan kegiatannya.

"Karena tidak ada izin dan berpotensi merugikan masyarakat," ujar dia kepada CNBC Indonesia, Rabu (11/4/2018).



Tongam sebelumnya mengatakan, pihaknya meminta masyarakat berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 18 entitas yang diduga melakukan kegiatan usaha tanpa izin dan berpotensi merugikan masyarakat. Adapun 18 entitas tersebut paling banyak bergerak dalam bidang multi level marketing (MLM) tanpa izin.

Sedangkan selama tahun 2018 ini, Satgas Waspada Investasi sudah mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 74 entitas adapun 19 entitas menawarkan jual beli cryptocurrency. Entitas ini diduga melakukan kegiatan usaha tanpa izin dan berpotensi merugikan masyarakat.

Satgas Waspada Investasi juga meminta masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima.

Satgas Waspada Investasi juga menyampaikan bahwa terdapat dua entitas yang telah mendapatkan izin usaha yaituwww.gkinvest.co.id dan Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri.

Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri telah memperoleh izin persetujuan pembukaan cabang dari Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di 5 Kabupaten/Kota yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Samosir, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Asahan.

Artikel Selanjutnya

Investasi Bodong Merajalela, 150 Perusahaan Status Waspada


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading