Siap-siap, Bawang Hingga Jembatan Akan Bisa Diasuransikan

Investment - gita rossiana, CNBC Indonesia
01 February 2018 07:44
Siap-siap, Bawang Hingga Jembatan Akan Bisa Diasuransikan
Jakarta, CNBC Indonesia - Asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa tentu sudah banyak dikenal masyarakat. Selain produk asuransi konvensional tersebut, saat ini telah beredar banyak asuransi unik, mulai dari asuransi telepon seluler (ponsel) hingga asuransi hewan peliharaan.

Namun siapa sangka ada dua asuransi yang juga unik yang belum banyak diketahui masyarakat. Kedua produk ini masih dalam tahap pengembangan dan baru akan diluncurkan dalam waktu dekat.


Lalu, apa saja dua asuransi unik tersebut? Simak ulasan berikut.


1. Asuransi Holtikultura
Direktur PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo Sahata L. Tobing mengatakan, pihaknya akan mengembangkan asuransi yang bernama asuransi holtikultura.

Asuransi ini adalah jenis produk yang dikembangkan bersama dengan Kementerian Pertanian namun modelnya adalah komersial.

Adapun jenis asuransi holtikultura yang sedang dikembangkan adalah asuransi jagung, asuransi bawang, asuransi tebu, dan asuransi cabai. Sebelumnya, pemerintah dan Jasindo sudah mengembangkan asuransi tani padi.

"Semester satu ini kami berencana mengeluarkan asuransi holtikultura," terangnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (29/1/2018).

2. Asuransi Aset Negara
Sahata mengungkapkan, pihaknya juga akan mengembangkan asuransi aset negara melalui kerjasama dengan Kementerian Keuangan.

Prinsip dari asuransi ini adalah menjamin semua aset-aset negara seperti jembatan, gedung, kantor pemerintah, bendungan, dan bangunan infrastruktur lainnya.

"Begitu APBN ditetapkan, asuransi ini akan dijalankan," ungkapnya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading