Setelah Mitsubishi, Gojek Dapat Dana Segar dari Bank Thailand

Fintech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
10 July 2019 15:24
Setelah Mitsubishi, Gojek Dapat Dana Segar dari Bank Thailand
Jakarta, CNBC IndonesiaGo-Jek dan bank penyalur kredit terbesar Thailand, Siam Commercial Bank Pcl (SCB), akan mengumumkan kerja sama strategis pada hari Kamis (11/7/2019).

Demikian disampaikan perusahaan layanan berbagi tumpangan (ride hailing) asal Indonesia itu. Pengumuman ini kemungkinan akan memperdalam kemitraan Go-Jek dengan SCB.


Beberapa sumber mengatakan Go-Jek telah mendapatkan investasi dari SCB, seperti dilaporkan Bloomberg yang dikutip oleh Reuters, Rabu.


Di Thailand, Go-Jek beroperasi dengan nama Get dan menyediakan GetPay, dompet digital yang dapat diisi ulang pengguna melalui aplikasi Kasikornbank Pcl dan SCB bank.

Setelah Mitsubishi, Gojek Dapat Dana Segar dari Bank ThailandFoto: Go-Jek logo di Singapura (REUTERS/Anshuman Daga)

Go-Jek memulai operasinya di Thailand dengan bisnis berbagi tumpangan sepeda motor dan layanan pengiriman makanan tahun lalu. Kehadiran Go-Jek memberi tekanan pada perusahaan saingannya, Grab, yang berbasis di Singapura.

Kedua perusahaan ride hailing itu dikabarkan telah menjajal sektor pembayaran digital dengan menjalin kemitraan dengan bank lokal di Thailand di mana bisnis ride hailing belum sepenuhnya diatur.


Mengutip Reuters, Grab minggu lalu meluncurkan layanan dompet digitalnya dengan Kasikornbank. Bank itu menginvestasikan US$ 50 juta pada Grab tahun lalu, dengan tujuan dapat menggunakan data Grab untuk menawarkan produk pinjaman kepada pengemudi dan pedagang.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation baru saja menyuntikkan dana ke Gojek. Suntikan dana yang tidak disebutkan ini menjadi bagian suntikan dana dalam pendanaan Seri F yang sedang dibuka oleh Gojek.


Bersamaan dengan suntikan dana ini, ketiganya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk membahas proyek bersama dalam rangka menciptakan nilai tambah dari layanan mobilitas di Asia Tenggara.

Simak video tentang Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading