Pelapak Asing di Toko Online

Nih Penampakan Barang Dikirim China di Shopee & Lazada Cs

Fintech - Suhendra, CNBC Indonesia
10 July 2019 12:29
Nih Penampakan Barang Dikirim China di Shopee & Lazada Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Sudah jadi rahasia umum toko-toko online atau e-commerce yang beroperasi di Indonesia dijejali dengan produk-produk impor khususnya dari China. Selain, pembelian yang mudah, harga produk China dijajakan sangat murah.

CNBC Indonesia, mencoba menelusuri beberapa toko daring seperti Shopee dan Lazada yang menjual beragam produk antara lain produk elektronika seperti kamera. Di Shopee misalnya ada kamera Camcorder DVR Full HD 24 MP 1080P 24 MP layar 3.0 hanya dibanderol Rp300 ribu. Ternyata dikirim dari China.




Pada keterangan produk, tertulis soal keterangan pengiriman barang ke beberapa wilayah Indonesia, tertulis "pengiriman dari luar negeri". Untuk wilayah Jakarta Pusat misalnya, ongkos kirim hanya Rp10 ribu saja.

Begini Penampakan Pelapak China di Shopee & Lazada Cs Foto: Produk Tiongkok (lazada)


Di toko daring lainnya macam Lazada, produk kamera HD Oikea Digital Kamera 720 P16x Zoom DV dibanderol hanya Rp335.000. Pada keterangan produk, pada toko Lazada tertulis jelas keterangan asal produk "Tiongkok". Pada informasi pengiriman juga, ada penjelasan soal "Dikirim dari luar negeri"




"Pengiriman dari luar negeri!! selamat berbelanja di Global Collection! Anda telah memilih produk dikirim dari penjual internasional. Tidak ada biaya tambahan. Harga yang tertera sudah termasuk biaya cukai dan bea impor. Untuk memastikan produk telah memenuhi kebutuhan dan harapan And, silahkan detail produk, garansi, kebijakan pengembalian dengan seksama"

Nih Penampakan Barang Dikirim China di Shopee & Lazada Cs Foto: Kamera Camcorder DVR Full HD (dok. Shopee)




(hoi/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading