Telkom Caplok E-commerce Bhinneka.com?

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
19 June 2019 19:48
Telkom Caplok E-commerce Bhinneka.com?
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah rumor panas beredar di pasar. Perusahaan plat merah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengincar saham Bhinneka.com.

Rumor tersebut menyatakan Telkom akan mengakuisisi 51% saham salah satu e-commerce tertua di Indonesia ini. Belum diketahui berapa nilai transaksi tersebut.


Ketika dikonfirmasi, Pendiri dan CEO Bhinneka.com Hendrik Tio menolak mengonfirmasi isu tersebut.


"Belum nih... Saat ini masih belum bisa komen... Nanti kalau semua sudah done saya kasih tahu ya," ujarnya kepada CNBC Indonesia melalui layanan berbagi pesan WhatsApp, Rabu (19/6/2019).

Hingga berita ini turun, CNBC Indonesia belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Telkom. Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo tidak merespons permintaan konfirmasi CNBC Indonesia.

Bhinneka didirikan Hendrik Thio, Nicholas, Johannes, Darsono, serta Tommy pada tahun 1993. Fokus bisnisnya distribusi dan penjualan produk-produk IT.

Krisis ekonomi 1997-1998 membuat Bhinneka berubah model bisnis menjadi toko online. Saat ini Bhinneka menerapkan model bisnis online to offline (O2O) dengan memiliki beberapa gerai fisik.

Telkom sendiri memiliki anak usaha e-commerce bernama Blanja.com. Ini adalah toko online kerja sama dengan eBay. Telkom juga punya anak usaha modal ventura bernama MDI Ventures.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading