Setahun Jack Ma Mundur, Alibaba Rombak Jajaran Direksi

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 June 2019 14:22
Setahun Jack Ma Mundur, Alibaba Rombak Jajaran Direksi
Jakarta, CNBC Indonesia - Alibaba Group melakukan perombakan jajaran direksi pada Selasa (18/6/2019). Maggie Wu yang menjabat chief financial officer (CFO) akan memiliki tugas baru mengawasi unit strategis akuisisi dan investasi perusahaan.

Tugas ini sebelumnya dipegang executive vice-chairman Joe Tsai. Informasi disampaikan oleh Alibaba melalui akun resmi WeChat perusahaan. Manajemen tidak menjelaskan pergantian tersebut.



Freshippo, divisi supermarket Alibaba, akan menjadi bisnis sendiri. DingTalk, unit perangkat lunak, akan digabungkan dengan unit cloud perusahaan. Alibaba mengatakan perubahan ini akan efektif berlaku hari ini.


"Untuk menjamin inovasi, investasi kita di masa depan, Alibaba sedang melakukan peningkatan organisasi," kata perusahaan itu dalam pernyataan yang ditandatangani oleh Chief Executive Officer Daniel Zhang, seperti dikutip dari CNBC International.

Foto: Alibaba Group (Reuters)

Pengumuman ini menandai perombakan signifikan pertama sejak co-founder perusahaan Jack Ma mengumumkan pengunduran diri tahun lalu dan mengizinkan Daniel Zhang untuk menggantikannya sebagai chairman.

Alibaba telah berinvestasi dalam lini bisnis baru seperti cloud computing sebagai cara perusahaan menciptakan mesin uang baru setelah bisnis e-commerce melambat.



Reuters melaporkan bulan lalu, Alibaba sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan dana sebesar US$ 20 miliar melalui pencatatan saham baru di Bursa Hong Kong.


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading