Di-Blacklist Trump, Pendiri Sebut Penjualan Huawei Turun 4%

Fintech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
17 June 2019 15:36
Di-Blacklist Trump, Pendiri Sebut Penjualan Huawei Turun 4%
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus chief executive Huawei Technologies Co Ltd Ren Zhengfei memperkirakan penjualan perusahaan tahun ini akan turun menjadi US$100 miliar tahun ini. Penyebabnya, sanksi Amerika Serikat yang menekan bisnis Huawei.


Ren Zhengfei menyampaikan proyeksi ini dalam sebuah acara di kantor pusat perusahaan di Shenzhen (China) bersama dengan dua pakar teknologi AS, yakni George Gilder dan Nicholas Negroponte, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Reuters, Senin (17/6/2019)


Tahun lalu, Huawei melaporkan penjualan mencapai 712,2 miliar yuan atau setara US$104,16 miliar atau naik 19,5% dari tahun 2017. Jika menggunakan prediksi Ren Zhengfei maka penjualan Huawei tahun ini turun 3,99%.


Ren Zhengfei menambahkan tekanan sanksi AS terhadap bisnis Huawei hanya bersifat jangka pendek. Ia memperkirakan kenaikan penjualan akan terjadi pada 2021.


Ren Zhengfei menekankan tidak akan memangkas pengeluaran penelitian dan pengembangan meski sanksi AS diperkirakan akan memengaruhi keuangan perusahaan.

Amerika Serikat telah memasukkan Huawei kedalam daftar hitam yang melarang perusahaan Amerika melakukan bisnis dengan perusahaan China.

Simak video tentang Huawei di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading