Galaxy Fold Belum Rilis, Samsung Malah Patenkan Ponsel Gulung

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
14 June 2019 - 10:23
Galaxy Fold Belum Rilis, Samsung Malah Patenkan Ponsel Gulung Foto: Samsung (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan, Samsung terus berusaha mendorong inovasi pada ponsel lipat-nya yang masih memiliki masalah daya tahan dan belum ada tanpa tanggal rilis.

Belum selesai dengan desain ponsel lipat (Galaxy Fold), Samsung justru sudah berinovasi dengan desain ponsel baru, termasuk paten yang meyakinkan untuk ponsel dengan tampilan yang dapat digulung (rollable).

Galaxy Fold Belum Rilis, Samsung Malah Patenkan Ponsel GulungFoto: Ponsel Gulung Samsung (ist via theverge.com/)

Dilansir dari The Verge, Let's Go Digital (via Gizmodo) melaporkan ponsel gulung yang tampak cukup tradisional pada pandangan pertama. Tetapi sebenarnya menyembunyikan layar rahasia yang dapat digulung di dalam, dan bagian atas yang berisi kamera selfie dan lubang suara tampaknya dapat memanjang keluar dari ponsel, membuat layar yang keluar dari grafik ketika berbicara tentang aspek rasio.


Ponsel yang dipatenkan ini terlihat mirip dengan BlackBerry Priv. Perbedaan nya terletak pada keyboard QWERTY, di mana pengguna justru mendapatkan layar super tinggi. (Kita harus menambahkan ini ke panduan lapangan kami di ponsel aneh dan bendy.)


Tampilan yang dapat digulung bukan inovasi yang baru. Sebelumnya, LG sudah meluncurkan layar OLED yang dapat digulung pada tahun ini, dan Corning mengatakan bahwa itu membuat kemajuan pada kaca yang dapat ditekuk untuk ponsel.

Melihat gambar paten dan pengalaman di ponsel lipat, muncul pertanyaan tentang masa ketahanan ponsel dan bagaimana mekanisme geser yang bisa menjadi rentan terhadap partikel debu seperti Galaxy Fold.

Simak video tentang Samsung Galaxy Fold di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading