Tak Cuma Instagram, Jaringan PlayStation Juga Down

Fintech - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
14 June 2019 07:56
Tak Cuma Instagram, Jaringan PlayStation Juga Down
Jakarta, CNBC Indonesia - Tak hanya Instagram, jaringan permainan game PlayStation juga dikabarkan tidak dapat diakses, Kamis (13/6/2019) sore waktu Amerika Serikat (AS) atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Beberapa pemain game yang mencoba mengakses jaringan PlayStation hanya mendapati pesan bahwa jaringan tengah error.



"Kami mengetahui beberapa pengguna mengalami masalah ketika mencoba masuk ke PSN. Terima kasih atas kesabaran Anda saat kami menginvestigasi masalah ini," menurut akun resmi Ask PlayStation di Twitter.


Menurut Downdetector, down-nya jaringan PlayStation berpusat di Eropa utara dan Inggris, serta beberapa wilayah di AS dan Brazil, dilansir dari AFP.



Di saat yang hampir bersamaan, para pengguna di seluruh dunia juga melaporkan kesulitan mengakses akun Instagram-nya. Lebih dari 53.000 laporan dibuat terkait Instagram yang down dengan keluhan terbanyak datang dari Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, dan beberapa negara di Afrika dan Eropa.


BACA: Duh, Instagram Down Lagi

Platform media sosial milik Facebook itu sendiri telah mengonfirmasi masalah tersebut di akun Twitter-nya.



"Kami mengetahui beberapa pengguna kesulitan mengakses akun Instagram-nya. Kami tengah bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini," ujar perusahaan.

Beberapa jam kemudian, Instagram menyatakan masalah tersebut telah diselesaikan tanpa menjelaskan penyebab gangguan itu.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading