Donasi Digital Grab-OVO-Tokopedia Kumpulkan Rp 11,5 M

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 June 2019 - 18:29
Donasi Digital Grab-OVO-Tokopedia Kumpulkan Rp 11,5 M Foto: Kerjasama Grab, OVO dan Tokopedia dalam Kampanye donasi digital "Patungan Untuk Berbagi" (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kerjasama Grab, OVO dan Tokopedia dalam Kampanye donasi digital "Patungan Untuk Berbagi" berhasil menggalang dana Rp11,5 miliar. Kampanye ini diluncurkan 2 Mei dan resmi ditutup pada 6 Juni 2019.

"Sementara ini stop dulu, akan dipelajari, dan bisa saja dilanjutkan lagi," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Banyaknya dana yang terkumpul dalam jangka waktu satu bulan sepanjang Ramadhan ini membuktikan antusiasme masyarakat untuk berbagi memang tinggi. Kemudahan donasi dengan cara digital memang mudah.



"Era digital ini, jangan melihat aplikasi seperti OVO, Tokopedia, Grab hanya untuk belanja saja. Sebenarnya masyaakat Indonesia ingin berbagi tapi tidak tahu cara yang mudah untuk berbagi," Kata Director PT Visionet Internasional (OVO), Setiawan Adhiputro di tempat yang sama.

Selama kampanye sebulan penuh, OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival "Patungan Untuk Berbagi" di delapan kota, di mana total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia memberikan kesempatan kepada para pengunjung. Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.

Program ini ditujukan untuk memberikan kontribusi dalam mengurangi jumlah anak Indonesia yang terancam putus sekolah. Sebagai mitra penyaluran donasi "Patungan Untuk Berbagi" selama bulan Ramadhan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4 ribu anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten. Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30 ribu anak di berbagai wilayah di Indonesia.

"Mengapa memilih Rumah Yatim? Kami memilih partner dengan pengalaman yang baik. Partner yang bertanggung jawab dan bisa menyalurkan donasi dengan baik," kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Tokopedia Nuraini Razak.


Dihadiri pula oleh Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW serta perwakilan anak-anak yang memperoleh donasi, kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan antusiasme orang Indonesia untuk lebih peran aktif dalam menciptakan ekonomi digital yang kuat.

Melalui kemudahan akses pendidikan, kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi bangsa Indonesia.

Saksikan Video Bintang Startup 2019

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading