Rilis 21 Juni, Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 5i

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
12 June 2019 - 12:50
Rilis 21 Juni, Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 5i
Jakarta, CNBC Indonesia - Keputusan Google untuk tidak lagi mengirimkan update (pemutakhiran) Android dan larangan pra install Facebook, WhatsApp dan Instagram tidak menyurutkan niat raksasa teknologi China ini meluncurkan smartphone terbaru.

Huawei telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone baru pada 21 Juni 2019. Peluncuran ini akan dilakukan di Wuhan, China. Informasi ini disampaikan melalui akun resmi Weibo perusahaan.

Spekulasi yang beredar di pasar, ada dua model yang akan diluncurkan. Yakni, Huawei Nova 5 dan Huawei Nova 5i.


Laporan GSMArena mengutip TENAA, lini ponsel baru ini akan memiliki tiga atau empat kamera dengan teknologi pemindai sidik jari yang kemungkinan layar yang digunakan seperti LCD, seperti dikutip Rabu (12/6/2019).


Mengenai spesifikasi, ponsel Huawei Nova 5i sempat mampir di situs AnTuTu, ponsel ini dibekali prosesor Kirin 710 dan GPU Mali G-51. Model yang diuji ini memiliki RAM sebesar 4GB dan ROM 64GB. Skor AnTuTu-ya sebesar 131.715.

Nova 5i pun sudah disertifikasi di Taiwan dan Amerika Serikat. Dokumen dari National Communications Commision Taiwan dan Federal Communications Commision AS menunjukkan bahwa Nova 5i akan hadir dengan pilihan ROM 64GB dan 128GB. Selain itu ada slot microSD dengan kapasitas hingga 512GB. 

Rencananya, Huawei Nova 5i akan dijual di China sehingga tidak membutuhkan layanan Google dan pengaruh perang dagang tidak akan berpengaruh pada penjualan smartphone ini.

Simak video tentang Huawei di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading