EV Growth Dapat Suntikan Dana Rp 2,9 T dari Softbank Cs

Fintech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 May 2019 15:05
EV Growth Dapat Suntikan Dana Rp 2,9 T dari Softbank Cs
Jakarta, CNBC IndonesiaModal ventura patungan dengan Sinar Mas Group, EV Growth berhasil mengantongi pendanaan mencapai US$ 200 juta (Rp 2,9 triliun). Nilai tersebut diperoleh dari beberapa pemodal dari kawasan regional seperti SoftBank Group Corp., Pavilion CapitaI, Indies Capital dan lain sebagainya.

Hingga saat ini, EV Growth mengklaim telah menyalurkan 40% dana investasinya kepada 12 perusahaan rintisan (startup) yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

Beberapa portofolio investasinya antara lain Sociolla, strartup teknologi produk kecantikan dan paltform IDN Media, startup Point-of-Sale (POS) mobile Moka, startup teknologi micro-retail Warung Pintar, dan startup teknologi pendidikan (edutech) ruangguru


EV Growth merupakan perusahaan patungan antara East Ventures, SMDV, dan YJ Capital Inc. Perusahaan investasi ini fokus memberikan bantuan pendanaan kepada startup yang sedang dalam tahap pertumbuhan (growth stage) di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, untuk semua industri (agnostik).

"Kami mendirikan EV Growth untuk membantu para startup terbaik di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada portofolio East Ventures. Waktu pendirian, besarnya dana investasi, dan kecepatan kami dalam mengeluarkan dana investasi, semuanya tepat, dan kami senang bisa mengundang dana investasi "pintar" (smart money) selama masa penggalangan dana yang singkat ini. Kami percaya bahwa EV Growth akan memberikan pengaruh kepada ekonomi digital di Asia Tenggara dalam waktu yang cepat," kata Wilson Cuaca, Partner dari EV Growth dari East Ventures dalam siaran persnya, Jumat (31/5).


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading