Alasan Lengkap di Balik Pemerintah Batasi WhatsApp Cs

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 May 2019 14:44
Alasan Lengkap di Balik Pemerintah Batasi WhatsApp Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memberikan penjelasan tentang pembatasan akses masyarakat Indonesia ke media sosial dan aplikasi perpesanan.

Rudiantara mengatakan pembatasan dilakukan pada beberapa platform fitur-fitur media sosial dan layanan perpesanan atau chatting.


"Kita tahu modusnya [provokator] adalah posting di medsos Facebook, Instagram dalam bentuk video, meme dan foto. Kemudian screen capture diambil, viralkan di messaging system WhatsApp," ujar Rudiantara di Jakarta, Rabu (22/5/2019).


Rudiantara mengatakan dengan pembatasan akses ini maka pengguna akan mengalami perlambatan ketika download dan upload video.

"Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. Sekarang kita kembali ke media mainstream," jelas Rudiantara.

Asal tahu saja, pemerintah membatasi akses masyarakat ke media sosial dan layanan perpesanan sebagai antisipasi munculnya 'penumpang gelap' dalam aksi demo penolakan hasil pemilu Pilpres 2019.

Subuh tadi terjadi bentrokan antara massa yang tidak dikenal dengan aparat keamanan. Bentrokan ini telah memakan korban 6 orang meninggal dunia.

Simak video penjelasan soal pemblokiran medsos dan layanan chatting di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading