Bawa LinkAja, Mudik Tak Perlu Kantongi Uang Tunai Banyak

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
21 May 2019 - 15:55
Bawa LinkAja, Mudik Tak Perlu Kantongi Uang Tunai Banyak
Jakarta, CNBC Indonesia- Mudik membawa kendaraan sendiri kini tidak perlu khawatir membawa banyak uang tunai di perjalanan. Sekarang isi bensin di SPBU Pertamina sudah menerima platform pembayaran LinkAja dengan promosi cashback hingga 25%.

Saat anda mudik nanti, seluruh SPBU Pertamina di rest area tol Trans Jawa sudah bisa menerima pembayaran dari LinkAja. Bukan hanya itu, pembelian Pertamax untuk mobil dan motor dengan LinkAja akan mendapatkan cashback 25% dan diberikan dalam saldo bonus.

Nantinya saldo bonus ini juga bisa digunakan untuk transaksi lainnya dengan LinkAja. Untuk mendapatkan cashback, tidak ada minimum nominal transaksi.



Sebagai informasi, mulai 24 Mei 2019 nanti seluruh SPBU Pertamina di tol Trans Jawa sudah bisa menerima pembayaran menggunakan LinkAja. Pertamina juga akan menggunakan sejumlah trik marketing demi mendorong penggunaan LinkAja di SPBU.

Pada akhir tahun Pertamina menargetkan seluruh SPBU miliknya bisa menerima pembayaran dari platform non tunai LinkAja pada akhir tahun ini. Ada  22.000 elektronic data capture (EDC) yang disiapkan untuk seluruh SPBU Pertamina selama tahun ini. 

Selain untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM), nantinya pembelian gas elpiji juga diharapkan bisa menggunakan LinkAja. Namun pembayaran gas elpiji untuk pembelian elpiji ini baru dimulai pada 2020.

Pertamina memiliki 7% saham di LinkAja. Selain Pertamina, saham LinkAJa juga dimiliki oleh PT Telkom Indonesia Tbk melalui Telkomsel, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk dan sejumlah BUMN lainnya.

LinkAja rencannya diluncurkan pada 23 Juni mendatang. Saat ini proses persiapannya masih dalam tahap perjanjian legal dan persiapan peluncurannya. (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading