Tak Pakai Ribet, Ini Cara Pesan Hotel di Aplikasi Grab

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 May 2019 - 12:41
Tak Pakai Ribet, Ini Cara Pesan Hotel di Aplikasi Grab
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi Grab kini sudah bisa digunakan untuk reservasi hotel. Menggunakan Agoda dan Booking.com melalui aplikasi Grab, kini merencanakan perjalanan bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman saja.

Melalui Agoda sudah bisa dilakukan sejak saat ini, sementara melalui Booking.com, baru pada akhir kuartal 2 atau sekitar bulan depan baru bisa digunakan.

Lalu, bagaimana cara melakukan reservasi hotel menggunakan aplikasi Grab?



Pertama, buka aplikasi Grab, kemudian pilih fitur Hotel. Pastikan aplikasi Grab sudah diperbaharui, sehingga fitur ini akan mudah untuk ditemukan. Selanjutnya, terdapat dua pilihan yaitu Agoda dan Booking.com.

Pilih Agoda, dimana setelah itu pengguna aplikasi Grab akan diarahkan ke situs milik Agoda. Ada lebih dari dua juta pilihan hotel dan akomodasi lainnya di seluruh dunia yang bisa dipilih menggunakan Agoda.

Langkah selanjutnya, pilihlah destinasi tujuan dan pilih tanggal rencana perjalanan. Dari pencarian itulah, akan ditemukan banyak informasi hotel beserta harga dan fasilitas sesuai kantong. Setiap informasi dilengkapi dengan keterangan foto, sehingga memudahkan dalam memilih.

Saat ini, pemilik akun Grab Platinum, Gold dan Silver dapat melakukan redeem kupon untuk memperoleh potongan harga hingga SG$ 20 (Rp 210.000) untuk reservasi di Agoda, dengan minimum pembelanjaan SG$ 200.


Sementara itu, bagi para mitra-pengemudi Grab, mereka akan memperoleh potongan harga hingga 9% ketika reservasi di Agoda.

Selesaikan pembayaran dengan melengkapi informasi data diri. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan bank transfer atau kartu kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB dan American Express. Setelah semua beres, tunggu konfirmasi detail pesanan, dan semuanya selesai.

Layanan reservasi 'Hotels' sudah tersedia di aplikasi Grab di seluruh Asia Tenggara, di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Saksikan Video Bintang Startup 2019

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading