5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Gratis & Berbayar

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
20 May 2019 - 20:06
5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Gratis & Berbayar
Jakarta, CNBC Indonesia - Berkembangnya aplikasi berbagi konten telah mendorong kebutuhan mengeditĀ foto secara cepat. Smartphone iOS dan Android dapat menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Walaupun sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera secara default, aplikasi bawaan smartphone tidak sempurna. Dalam artian, alogritmanya kurang maksimal atau tidak mampu memanfaatkan kemampuan edit foto.

Untungnya, ada begitu banyak aplikasi kamera yang beredar di Google Play Store dan App Store. Berikut 5 aplikasi pengedit foto terbaik:



Open Camera (Gratis)

Open Camera merupakan aplikasi kamera dan editing foto open source yang gratis sepenuhnya dan tidak dibekali dengan pembelian item dalam aplikasi.

Open Camera mengizinkan pengguna untuk mengambil dan mengeti foto dengan baik dengan mode manual, auto-stabilization, remote control and voice commands, grid overlays, panduan cropping, HDR, dan masih banyak lagi. Opsi pengeditan yang tersdia juga cukup mumpuni dengan mode penentuan fokus, efek warna, white balance, dan pengaturan exposure.


Cymera (Gratis, tersedia in-app purchase)

Cymera merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan mirip dengan Snapchat dan Instagram, aplikasi ini memungkinkan pengguna membubuhkan foto dengan beragam filter, stiker, dan masker.

Ada juga tool pengaturan cahaya dan berbagai bingkai untuk mempercantik foto. Selain itu, Cymera juga bisa meningkatkan hasil foto portrait dengan tool untuk menghapus jerawat, mengubah bentuk tubuh, hingga menambah mulus kulit.


Polarr (Gratis, tersedia in-app purchase)

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto. Namun bisa juga dipakai sebagai alat memotret. Kemampuannya bukan hanya mengambil foto, lalu meningkatkan kualitasnya melalui pengaturan exposure, contrast, color balance, dan lainnya.

Polarr juga bisa membuat hasil editan menjadi preset tersendiri. Kedua komponen tersebut membuatnya cocok menjadi aplikasi kamera terbaik.


Adobe Photoshop Lightroom (Berbaryar untuk versi premium)

Adobe Lightroom adalah aplikasi berkualitas yang tersedia dalam dua versi: versi gratis dan berbayar. Dengan versi berbayar, kalian bisa mendapatkan lebih banyak fitur. Selain itu, versi berbayar juga menyediakan Cloud Storange 100 GB.

Lightroom bukan hanya aplikasi editor gambar saja, tetapi juga merupakan aplikasi katalog. Jika pengguna menggunakan smartphone untuk mengambil foto saja, mungkin pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi ini. Tetapi jika pengguna menggunakan Smartphone sebagai bagian dari alur kerja fotografi, mungkin ini adalah satu-satunya aplikasi yang cocok.


VSCO Cam (Gratis dan Berbayar)

Aplikasi filter terbaik saat ini adalah VSCO. Perbedaan antara VSCO dengan aplikasi filter lainnya adalah VSCO dikembangkan oleh mereka yang berpengalaman di bidang fotografi.

VSCO dimulai dengan perusahaan yang membuat preset untuk lightroom dan photoshop yang meniru film-film fotografi klasik. Tetapi sekarang, VSCO telah membawa fitur yang sama ke filter seluler. Tersedia dengan banyak filter gratis tetapi ada juga pembelian dalam aplikasi untuk tampilan khusus. bahkan teman-teman bisa berlangganan untuk membuka semua filter premium sekaligus.


Visual Supply Company dikenal karena komunitasnya dan tool untuk creator oleh creator. VSCO merupakan kamera yang sempurna dan dilengkapi dengan aplikasi pengolah gambar sekaligus. VSCO punya mode kamera yang minimalis, tetapi dibekali dengan fitur yang bertenaga. Pengguna bisa memotret dalam mode RAW, secara manual mengatur white balance, ISO, dan juga exposure.

Simak video curhatĀ orang terkaya di Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading