Milenial, Ini 5 Aplikasi Pengedit Video PC Terbaik

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
20 May 2019 - 19:57
Milenial, Ini 5 Aplikasi Pengedit Video PC Terbaik
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemasaran konten yang biasanya mengandalkan gambar dan artikel telah bergeser ke video.

Pada tahun 2005, YouTube memasuki panggung online dan mempermudah masyarakat serta perusahaan untuk mengekspresikan video kepada massa.


Di balik video yang bagus, pastinya dibutuhkan alat mengedit yang sesuai dengan kebutuhan. Kali ini CNBC Indonesia mengulas 5 aplikasi edi video PC terbaik untuk pengguna pemula hingga yang berpengalaman.



Windows Movie Maker

Aplikasi native dari Windows, untuk mengedit video di PC, Windows Movie Maker bisa menjadi andalan tercepat. Tentu saja aplikasi edit video untuk PC ini hanya bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh para pengguna PC berbasis Windows.

Secara eksklusif, Windows menciptakan software khusus untuk pengguna yang ingin menyunting video ringan namun dengan kreatifitas dan pengalaman pengguna dapat membuat video yang keren dan bagus walaupun membutuhkan lebih banyak waktu..


iMovie

Hampir sama dengan Windows Movie Maker, iMovie adalah editor film lurus ke depan dan sebuah program yang dikembangkan untuk digunakan secara eksklusif di Mac OS.

Perangkat lunak ini deilengkapi dengan fitur yang disempurnakan untuk menambahkan latar belakang musik untuk klip video pengguna. Sejak awal iMovie telah melalui banyak perubahan yang memberikan ekstra tepi dengan efek yang variatif. Dengan fitur unik, pengguna dapat menggunakan efek untuk meningkatkan video pengguna di mana saja.

iMovie seringkali sudah tersedia pada Mac OS, tetapi aplikasi ini juga dapat dibeli secara gratis dari toko App. Beberapa fitur pada iMovie: Memuat klip, Pilih efek, Preview efek, Terapkan efek untuk klip, Simpan dan berbagi klip ditingkatkan.


Pinnacle studio

Pemula akan menyukai software ini karena harga nya yang terjangkau dan fasilitasnya sudah lumayan lengkap. Aplikasi edit video untuk PC ini memang untuk pemula tetapi sudah dilengkapi editing video dasar.

Pengguna bisa mengedit video bahkan sambil belajar mengedit video. Di mana mereka bisa mengasah kreativitas penyuntingan video dengan aplikasi Pinnacle studio. Kualitas yang disajikan oleh Pinnacle studio terbilang tidak kalah dan cukup baik juga.


Sony Vegas Pro

Sony vegas pro adalah perangkat lunak untuk editing video dan audio yang awalnya software ini dirilis oleh Sonic Foundry, tetapi sekarang diambil alih oleh Sony Creative Software. Mungkin perangkat ini tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Adobe Primer atau Adobe After Effect. Yang mana software editing video dari Adobe ini memiliki banyak plug-in dan fitur-fitur yang sangat menarik.

Sony vegas pro merupakan sistem editing video yang bersifat non-linear (NLE). Editing non-linear adalah metode memungkinkan pengguna untuk mengatur setiap frame didalam bentuk klip video digital dengan mudah.


Pengguna juga bisa bebas untuk mengakses frame apapun didalam editing non-linear ini. Banyak sekali kemudahan yang diberikan pengguna software NLE ini. Daripada pada perangkat yang bersifat linear yang mungkin akan sulit digunakan.

Software ini sangat mudah digunakan untuk para editor film. Semuanya akan menjadi lebih ringan dan pekerjaan tak akan terasa berat. Contohnya saja fitur yang diberikan sony vegas pro adalah multi track. Di mana pengguna bisa mengatur posisi atau penempatan klip video dan audio.


Adobe Premiere Pro

Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus.

Adobe Premiere Pro didesain khusus untuk pengeditan video yang efektif dan dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Pengembangan opsi pengeditan multi-cam memungkinkan pengguna untuk merangkai klip dengan sederhana, berapapun jumlah kamera yang digunakan untuk membuat film. Pengguna juga dapat menambahkan efek dan filter tertentu saat memutar video.


Untuk menambah pengalaman pengeditan video pengguna, data project Adobe Premiere Pro juga dapat diimpor ke Adobe After Effects.

Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional. 

Simak video tentang deretan hijaber yang sukses di bisnis fesyen di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading