Apple Hingga Samsung, Ini 10 Perusahaan Paling Cuan di Dunia

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
17 May 2019 14:53
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan-perusahaan teknologi dan bank kembali membuktikan diri sebagai sektor yang paling menguntungkan di dunia. Dalam deretan tersebut ada Apple Inc yang jadi perusahaan dengan laba terbesar selama empat tahun beruntun.

Laba bersih Apple mencapai US$57,2 miliar dalam setahun untuk tahun fiskal yang berakhir Maret, menurut laporan Bloomberg. Industrial and Commercial Bank of China dan China Construction Bank berada di urutan kedua dan ketiga dalam daftar ini.

Berikut daftar beberapa perusahaan Dunia yang dianggap sebagai perusahaan terkaya yang didasarkan pada laba, pendapatan, dan kinerja keuangan lainnya. Dilansir dari China Daily, Jumat (17/5/2019).


10. Bank of China
Laba bersih: US$27 miliar

Bank of China dibangun pada tahun 1912 merupakan bank tertua di China. The Banker menempatkan Bank of China sebagai salah satu bank terbesar di dunia dalam hal modal inti. Bank ini memiliki peran penting dalam peningkatan sosial dan ekonomi China dengan aktif terlibat dalam aktivitas keuangan dan perdagangan internasional dan masuk dalam Fortune 500 selama 13 tahun berturut-turut.


9. Alphabet

Laba bersih: US$28 miliar

Alphabet adalah induk usaha dari Google. Para pendiri Google, yang juga mendirikan Alphabet, punya ambisi jauh lebih besar saat mereka membuat Google yang awalnya hanya sebagai mesin pencari konten di Internet.

Dalam blog resmi Google yang ditulis oleh Larry Page, para pendiri Google itu juga menjelaskan alasan mereka memilih nama Alphabet, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti abjad. "Alphabet adalah kumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu temuan penting dalam sejarah manusia," kata Page.


Lanjut ke halaman berikutnya >>>


(roy/roy)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading