Siap Bersaing, Grab Sambut Kehadiran FastGo di Indonesia

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
16 May 2019 17:00
Siap Bersaing, Grab Sambut Kehadiran FastGo di Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia- Grab, aplikasi berbagi tumpangan terbesar di Asia Tenggara, menyatakan terbuka terhadap pada pesaing baru yang masuk ke Indonesia. Hal ini disampaikan untuk menyambut rencana transportasi online asal Vietnam FastGo yang berencana masuk ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan hingga kini pihaknya belum mendengar secara resmi bahwa FastGo akan masuk ke Indonesia. Grab mengaku terbuka pada kompetisi yang akan terjadi dengan adanya pemain baru.

"Kami terbuka pada kompetisi di sini, itu hal yang baik buat industri dan masyarakat. Itu hal yang baik buat industri dan masyarakat," kata Ridzki, Kamis (16/05/2019).



FastGo memulai ekspansi ke Singapura pada April 2019 lalu dan berencana untuk masuk ke pasar Indonesia, Thailand dan Filipina pada akhir 2019. Di pasar Vietnam, FastGo telah bersaing dengan Grab dan Gojek. 

Ridzki menegaskan akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, meski diwarnai persaingan. "Kami bersaing memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Fokus kami selalu pada pelanggan," tegasnya.

Didirikan pada 2018 setelah Uber keluar dari Asia Tenggara, FastGo mengatakan telah menjadi aplikasi ride-hailing populer di kalangan pengguna di Vietnam. FastGo mengklaim memiliki hampir 60.000 pengemudi yang melayani sepuluh provinsi di Vietnam dan saat ini juga beroperasi di Myanmar.

Seperti perusahaan ride-hailing lainnya di kawasan yang ingin mendapatkan pangsa pasar, FastGo juga ingin melakukan diversifikasi dengan memasukkan bisnis pengiriman makanan dan layanan keuangan. FastGo bahkan telah meluncurkan layanan perjalanan helikopter bernama FastSky.

Saksikan Video Deretan Ojek Online yang 'Tergilas' Grab dan Gojek

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading