Hai Milenial, MCI Cari 2-3 Startup Buat Disuntik Modal

Fintech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 May 2019 11:45
Hai Milenial, MCI Cari 2-3 Startup Buat Disuntik Modal
Jakarta, CNBC Indonesia - Mandiri Capital Indonesia, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk disuntikkan ke startup. Targetnya dana ini akan diberikan pada 2-3 startup.

Angka pembiayaan tersebut naik dibanding dengan tahun sebelumnya. Di mana pada 2018, Bank Mandiri menyiapkan Rp 30 miliar untuk menyuntik permodalan startup.


CEO Mandiri Capital Indonesia (MCI) Eddi Danusaputro saat ini sudah ada dua perusahaan startup yang sedang dijajaki. Memang, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi untuk bisa mendapat kucuran dana dari Mandiri Capital.


"Tentunya sudah ada attraction. Tidak bisa yang prototype. Sudah ada penjualan dan pemakai yang jelas. Tapi belum profit pastinya," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (9/5/2019).

Adapun kedua perusahaan yang saat ini sedang dibidik memiliki fokus bisnis di wealth management dan agritech. Hingga saat ini Mandiri Capital sudah memberi suntikan dana di 10 perusahaan startup. 

Dari 10 startup yang sudah mendapatkan pembiayaan dari Mandiri Capital, beberapa diantaranya sudah mulai berkembang. "Yang sudah kita biayai di antaranya Amartha, Koinworks, Investree," tutupnya.

Simak video cara Venture Capital nilai startup di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading