Kisah Amazon yang Memilih Hengkang dari Pasar China

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 April 2019 19:33
Jakarta, CNBC Indonesia - Amazon.com Inc memutuskan untuk meninggalkan pasar marketplace China. Pilihan ini dibuat setelah bertahun-tahun kesulitan mengembangkan bisnis di negeri tirai bambu ini.

"Kami memberi tahu seller bahwa kami tidak akan lagi mengoperasikan marketplace Amazon.cn dan kami tidak akan lagi menyediakan layanan penjual di Amazon.cn efektif 18 Juli," kata Amazon dalam sebuah pernyataan, Financial Times melaporkan dan dikutip CNBC International, Kamis (18/4/2019).


"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengembangkan bisnis ritel online China kami untuk menggenjot penjualan lintas-batas, dan sebagai gantinya kami telah melihat respons yang sangat kuat dari pelanggan Tiongkok."


"Permintaan mereka akan barang-barang otentik berkualitas tinggi dari seluruh dunia terus tumbuh pesat, dan mengingat kehadiran global kami, Amazon berada pada posisi yang tepat untuk melayani mereka."

Pelanggan di Tiongkok masih akan dapat membeli barang-barang dari AS, Jerman, dan Jepang melalui situs Amazon global yang lebih fokus pada penjualan antar negara. Bisnis cloud Amazon masih tetap beroperasi di China.

Simak video deretan orang terkaya di muka bumi di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
1 dari 2 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading