Diam-diam Perusahaan Teknologi Bikin Pesaing Apple AirPods

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 April 2019 15:02
Diam-diam Perusahaan Teknologi Bikin Pesaing Apple AirPods Foto: Apple Airpods 2 (Foto: Apple)
Jakarta, CNBC Indonesia - Microsoft dilaporkan sedang membangun headphone in-ear sendiri untuk menyaingi AirPods. Produk ini sementara diberi kode bernama Morrison.

Hal ini merupakan laporan situs Thurrott yang dikutip CNBC International, Selasa (16/4/2019). Langkah ini menambah daftar perusahaan teknologi besar yang ingin memanfaatkan popularitas AirPods.


Microsoft mengumumkan Headphone bernama Surface tahun lalu. Microsoft juga memiliki asisten suara digital bernama Cortana yang sama dengan Apple Siri.


Hal Ini akan menandai upaya kedua Microsoft pada bisnis headphone dan selanjutnya akan memposisikan perusahaan sebagai pemain perangkat keras. Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah memperkuat portofolio produknya agar lebih selaras dengan Apple, dengan desktop Surface Laptop, Surface Pro, dan Surface Studio.

Diam-diam Perusahaan Teknologi Bikin Pesaing Apple AirPodsFoto: AirPods (apple.com)

Apple AirPods memang sedang booming dan Microsoft ingin mengambil momentum tersebut.

Awal bulan ini, Amazon dikabarkan berencana meluncurkan sepasang budsthat yang mirip dengan AirPods, dan akan membiarkan pengguna berbicara dengan asisten suara Alexa-nya. Samsung baru-baru ini merilis produknya dengan Galaxy Buds.

Thurrott tidak memberikan perincian tentang Morrison. Microsoft tidak segera dapat berkomentar.

Simak video Apple pangkas harga iPhone China di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading