Jika Situs KPU Down, Coba Pakai Aplikasi Ini untuk Cek DPT

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 April 2019 18:10
Jika Situs KPU Down, Coba Pakai Aplikasi Ini untuk Cek DPT Foto: Kotak suara untuk pemilihan umum Indonesia yang akan datang terlihat sebelum didistribusikan di Jakarta, Indonesia, 12 April 2019. (REUTERS / Willy Kurniawan)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak pagi warganet ramai membicarakan situs https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ yang tidak bisa diakses. Situs ini disediakan oleh KPU untuk mengecek apakah masyarakat terdaftar dan sekaligus mencari tahu lokasi Tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua KPU Pusat, Arief Budiman mengatakan situs tersebut tidak bisa diakses karena sedang masa pemeliharaan rutin.


"Jadi ada pemeliharaan, yang namanya sistem apapun itu kita harus antisipasi ada sistem untuk pemeliharaan rutin. Saya cek nanti apakah ini sedang masa pemeliharaan atau tidak. Sehingga aksesnya belum bisa karena kan begitu modelnya. Pemeliharaan kan aksesnya ngga bisa lalu nanti bisa lagi dibuka. Ini teknis sekali," kata kepada CNBC Indonesia, Senin (15/4/2019).


Berdasarkan pantau CNBC Indonesia, situs https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ sudah pulih kembali. Masyarakat sudah bisa digunakan untuk mengecek keterdaftaran masyarakat sebagai pemilih.

Jika Situs KPU Down, Coba Pakai Aplikasi Ini untuk Cek DPTFoto: Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 (Ist)

Bila situs ini masih masih belum diakses, masyarakat masih bisa mengecek keikutsertaan dalam pemilu 2019 melalui aplikasi mobile KPU RI yang ada di google store. Namun, aplikasi ini belum tersedia di iOS.

Simak video tentang Pemilu 2019 di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]






(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading