Diam-diam Mastercard Suntik Startup 'Machine Learning' Ini

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 April 2019 16:57
Diam-diam Mastercard Suntik Startup 'Machine Learning' Ini Foto: REUTERS/Jonathan Bainbridge
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan sistem pembayaran global, Mastercard bergabung dengan Kuok Ventures dari Kuok Group, dan SGInnovate pada putaran penggalang Seri A untuk pendanaan AIDA Technlogies yang jumlahnya tak disebutkan.

AIDA Technologies merupakan startup yang mengembangkan machine learning yang berbasis di Singapura. Deal Street Asia melaporkan dan dikutip dari e27, AIDA Technologies akan menggunakan dana untuk melakukan penetrasi pasar dan ekspansi di Asia Utara terutama Hong Kong dan Jepang.


AIDA Technologies didirikan tahun 2016 oleh Tan Geok Leng yang kini menjabat sebagai chief executive perusahaan. Tan Geok Leng adalah seorang rekan senior dan direktur eksekutif di A * STAR, agen riset pemerintah Singapura.


"Investasi ini memberi kami kemungkinan untuk bersama-sama mengembangkan solusi produk dengan AIDA Technologies yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih besar bagi bisnis dan konsumen dalam aktivitas sehari-hari mereka," kata Rohit Chauhan, vice president executive Mastercard, seperti dikutip Senin (15/4/2019).

Investor yang terkenal lainnya adalah SGInnovate, ini merupakan ventures capital milik pemerintah Singapura. Pada Juni tahun lalu SGInnovate telah berinvestasi di MediLOT Technologies (startup blockchain di industri perawatan kesehatan) dengan jumlah yang tidak disebutkan.

"Sebagai investor awal di AIDA, kami telah bekerja erat dengan para pendiri untuk membangun bisnis mereka. AIDA mencontohkan gelombang baru dari startup teknologi yang lahir di Singapura dengan potensi global, "kata Steve Leonard, Founding CEO SGInnovate.

AIDA Technologies mengklaim asuransi di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, India, dan Hong Kong telah menjadi kliennya.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading